1. HOME
  2. FRESH
VIDEO

VIDEO: 7 Manfaat Odol yang Tidak Anda Ketahui

Tak hanya untuk membersihkan gigi, odol juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah sehari-hari.

By Febriyani 12 Januari 2016 08:30
Manfaat penggunaan odol (youtube.com/Howdini)

Money.id - Tahukah Anda ternyata odol atau pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi? Odol juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah sehari-hari. Berikut ini 7 manfaat odol yang tidak Anda ketahui.

1. Ketika sneakers kesayangan Anda mulai terlihat usang, jangan khawatir, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan odol. Oleskan odol ke bagian sneakers yang kotor, sikat dengan menggunakan sikat gigi, setelah itu dilap dengan kain. 

2. Cara membersihkan kuku juga bisa menggunakan odol. Kuku Anda akan terlihat mengkilap dan kuat dengan odol. 

3. Perhiasan yang dipakai terus menerus lama-lama akan terlihat kusam. Supaya perhiasan Anda terlihat seperti baru lagi, Anda bisa menyikatnya dengan odol, sikat gigi yang lembut dan kain lembab.

4. Ketika Anda digigit serangga, pasti akan sangat menyebalkan karena terasa gatal dan mungkin bengkak. Atasi rasa gatal ini dengan mengoleskan odol di bagian tubuh Anda yang digigit serangga.

5. Jerawat sangat mengganggu penampilan dan bikin tidak percaya diri. Atasi hal ini dengan mengoleskan odol setiap malam untuk mengeringkan jerawat.

6. Ketika dinding rumah Anda dipenuhi coretan krayon oleh anak Anda, bersihkan dengan odol dan sikat secara berulang.

7. Memasak kadang meninggalkan bekas bau pada tangan Anda. Untuk mengatasi hal ini, oleskan odol pada tangan Anda sebelum dibilas dengan air.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section