1. HOME
  2. FRESH
FRESH

7 Mineral Ini Bikin Anda Selalu Awet Muda

Zinc diyakini dapat menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lain dari wajah Anda.

By Dian Rosalina 7 Januari 2016 06:33
Ilustrasi Tampak Awet Muda (botoxandlaser.com)

Money.id - Demi tampil cantik, wanita umumnya mengandalkan produk kecantikan, seperti masker, krim kulit, atau perawatan lainnya. Namun perawatan dari luar saja tak cukup.

Krim kulit dan masker hanya sebatas menutrisi dari luar saja. Dikutip dari Boldsky, Rabu 6 Januari 2016, agar kulit sehat, bercahaya, dan terlihat awet muda, perlu bantuan asupan makan tertentu yang mengandung vitamin dan mineral, untuk membantu prosesnya. 

Berikut adalah daftar makanan yang membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dari kulit:

Silicon
Banyak orang yang beranggapan bahwa silicon hanya bisa didapatkan ketika Anda harus menyutikannya langsung ke dalam kulit. Namun silicon dapat ditemukan di dalam sayur dan buah.

Kubis, selada, apel, bawang, tomat, mentimun, lobak, dan biji-bijian mengandung silicon alami yang dapat menghilangkan keriput dan garis-garis halus dari kulit. Serta meningkatkan elasitas kulit.

Tidak hanya itu saja, silicon menjadikan kulit bersinar dan membantu mencerahkan mata Anda, serta baik untuk kuku juga rambut.

Kalium
Mineral ini menghilangkan pembengkakan di beberapa bagian tubuh seperti mata, tangan, dan kaki. Kalium juga berfungsi untuk menghilangkan racun dan limbah dari tubuh Anda. Makanan yang mengandung tinggi kalium antara lain kiwi, aprikot, pir, kurma kering, buah ara kering, pisang dan kubis brussel.

Seng
Zinc mengurangi jerawat kulit dan menghilangkan bekas luka dari kulit Anda. Mineral juga mmepercepat penyembuhan luka. Zinc ikut membangun kolagen dalam kulit, sehingga membuat kulit Anda halus, sehat, dan terlihat lebih muda.

Zinc diyakini dapat menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lain dari wajah Anda. Agar wajah tampak awet muda selalu, disarankan Anda memakan makanan yang mengandung zinc seperti dark cokelat (tanpa gula), biji semangka, biji labu, dan kacang pinus.

Magnesium
Magnesium terkenal membantu mendetoksifikasi tubuh Anda. Sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Mereka membantu aliran darah agar tetap lancar. Oleh karena itu, konsumsilah pisang, kacang, alpukat, rumput laut, brokoli dan bayam.

Besi
Zat besi membuat kulit Anda terlihat lebih menarik dan membuatnya tampak bercahaya kemerahan. Besi membantu menambah oksigen dalam darah dan membuat kulit terlihat tidak kusam.

Makanan seperti bayam, aprikot, jamur, kacang, kismis, kenari, asparagus, dan kacang pistachio adalah makanan yang mengandung banyak zat besi.

Tembaga
Jangan kaget bila mineral ini meningkatkan elasitas kulit dan menunda penuaan dini. Makanan yang mengandung zat tersebut membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan menghapus munculnya keriput. Konsumsilah kale, jamur, tiram, lobster, kepiting, gurita dan makanan laut lainnya.

Kalsium
Tidak hanya ada di dalam susu dan keju, zat kalsium terkandung dalam bayam, lobak, kale, daun dandelion, dan biji wijen. Kalsium berguna untuk menjaga gigi agar tetap sehat berkilau dan putih.

Kalsium juga membuat tulang lebih fleksibel dan membantu untuk menjaga postur tubuh agar lebih tegak. Serta dapat mencegah penyakit seperti osteoporosis. (els)

 

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section