1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Cara Nyeleneh Turunkan Berat Badan

Celana jeans dan berfantasi adalah dua contoh cara nyeleneh. Yang lain?

By Azalia Amadea 3 Januari 2016 08:12
Ilustrasi tubuh ideal (Foto: tanazkahenmd.com)

Money.id -  Menurunkan berat badan kini tidak lagi sulit karena banyak cara sederhana yang dapat Anda lakukan, tanpa harus capek-capek diet keras. Ada trik-trik kecil dan sederhana, yang jika teratur Anda jalankan dapat mencairkan lemak dan mengecilkan perut.

Hal-hal ini jika Anda lakukan dapat membantu melatih otak Anda yang dapat meningkatkan metabolisme, sehingga membantu menurunkan nafsu makan.

Cara-cara ini dapat membuat Anda terkejut bahkan terheran-heran dan bertanya-tanya apakah benar dapat menurunkan berat badan. Hanya dengan membuat beberapa perubahan kecil dalam rutinitas harian Anda.

Dilansir dalam laman boldsky.com Sabtu, 2 Januari 2016 berikut cara unik dan sederhana untuk menurunkan berat badan, jika Anda rutin melakukannya selama sebulan.

Memakai celana jeans

Foto: boldsky.com

Mengenakan celana jeans secara teratur dapat membantu mengecilkan perut Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang memakai jeans sepanjang hari dapat mengecilkan seperempat mil lingkar perut.

Memang terkadang orang merasa kurang nyaman menggunakan jeans ketat sepanjang hari, tapi ini merupakan cara sederhana yang tepat yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

Makanlah buah berwarna merah

Foto: boldsky.com

Makanlah buah-buahan yang berwarna merah seperti stroberi, semangka, apel merah, ceri, tomat, anggur merah, dan cabai. Buah berwarna merah mengandung anthocyanin dengan jumlah yang tinggi.

Zat anthocyanin hadir dalam buah berwarna merah, yang dapat mencegah penyimpanan lemak dengan mengurangi aksi lemak dalam tubuh.

Mencium aroma buah segar

Foto: boldsky.com

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bau dari buah-buahan segar seperti pisang, apel, pir, dan lain sebagainnya dapat membantu menekan nafsu makan. Hal tersebut juga akan membuat nafsu makan Anda berkurang dan membunuh hasrat untuk memakan makanan yang tidak sehat.

Trik ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan tanpa, benar-benar memakan apapun.

Berfantasi tentang makanan

Foto: boldsky.com

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa berfantasi atau membayangkan makanan favorit seperti, pizza, es krim, dan lainnya dapat membantu sedikit mengurangi porsi makan. Dengan cara ini Anda akan merasakan sedikit cepat kenyang sebelum akhirnya benar-benar makan.

Pikiran Anda seperti itu akan membunuh setengah dari nafsu makan Anda, sehingga berdampak pada porsi makanan yang dapat berkurang seketika Anda ingin makan.

Minumlah kopi hitam

Foto: boldsky.com

Jika Anda lebih sering meminum kopi dengan campuran susu, sekarang saatnya Anda beralih dengan meminum kopi hitam. Kopi hitam mengandung 0 kalori, sedangkan kopi susu 80 kalori.

Sehingga jika Anda meminum kopi hitam setiap hari, dapat membantu Anda menurunkan berat badan hingga 14 pon dalam setahun.

Mandi dengan air hangat

Foto: boldsky.com

Biasakan diri Anda untuk mandi dengan air hangat sebelum tidur, hal tersebut dapat membantu mengurangi stres. Hal tersebut juga dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Manfaat lainnya adalah dapat melemaskan otot-otot yang tegang, dan melepaskan hormon oksitosin atau yang biasa dikenal sebagai hormon cinta.

Minumlah susu coklat hangat

Foto: boldsky.com

Meminum susu hangat memang sudah dibiasakan oleh para ibu untuk anak-anak mereka sejak kecil. Namun ternyata meminum susu coklat hangat juga dapat menurunkan berat badan.

Susu yang kaya akan kalsium dan vitamin D serta tinggi protein dapat cepat membuat Anda merasa kenyang.

Susu juga dapat meningkatkan masa otot dan membantu Anda mencairkan lemak dalam tubuh.

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section