1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Segarkan Wajah Anda dengan Toner Alami Ini

Toner berfungsi sebagai penyegar yang mampu mengencangkan kulit

By Putri Nabilla 30 Desember 2015 10:01
Ilustrasi wajah yang segar ( treatcurefast )

Money.id - Toner merupakan aspek penting yang dibutuhkan dalam melakukan perawatan wajah. Berfungsi sebagai pembersih wajah yang merawat sekaligus melembabkan serta membuat kulit terlihat lebih cerah.

Selain itu, toner juga dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada wajah bila rutin digunakan.

Seperti dilansir dari Boldsky pada Selasa 29 Desember 2015, ada beberapa toner yang dapat dibuat dari bahan alami untuk kulit berminyak.

Daun mint

Daun mint sangat bermanfaat sebagai toner alami. Mengandung zat yang sangat baik untuk membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati.

Caranya cukup mudah, campurlah daun mint dengan air panas. Lalu biarkan sampai dingin. Kemudian terapkan pada wajah Anda, setelah itu bilas bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya ternyata bukan hanya sebagai pelembab dan menghaluskan kulit, namun juga dapat digunakan sebagai toner yang bagus untuk kulit.

Gunakan gel atau lendir lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah Anda. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. Sangat berguna untuk menyegarkan kulit secara alami dan efektif untuk menyembuhkan kulit yang terbakar.

Jus tomat

Jus tomat sangat bagus untuk mencerahkan warna kulit.

Campurlah jus tomat dan madu dengan perbandingan yang sama. Setelah terbentuk seperti pasta, aplikasikan di seluruh bagian wajah Anda. Kemudian biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Air dingin

Air dingin merupakan salah satu toner yang sederhana dan mudah di dapatkan. Fungsinya tidak hanya melembabkan kulit, tetapi juga mengurangi jerawat dan peradangan kulit.

Caranya cukup mencuci wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Atau menggunakan es batu yang diusapkan pada permukaan wajah.

Cuka apel

Cuka apel berfungsi meratakan warna kulit, melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari, menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori kulit.

Caranya campurkan dua sendok makan cuka apel dengan empat sendok makan air. Aplikasikan pada wajah Anda dan diamkan beberapa saat. Lalu bilas dengan air bersih. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section