1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Ini Manfaat Kunyit untuk Kulit Anda

Kandungan kurkumin dan minyak atsiri dalam kunyit mengobati beberapa penyakit dan masalah kulit

By Putri Nabilla 31 Desember 2015 11:02
Ilustrasi penggunaan masker kunyit ( Boldsky )

Money.id - Kunyit merupakan rempah-rempah yang biasa digunakan untuk memberikan warna kuning dalam masakan sebagai bumbu sejenis hidangan gulai.

Namun, kunyit juga dapat Anda gunakan pada kulit untuk mengobati dan menghilangkan masalah lainnya. Bahkan bau badan juga bisa diatasi dengan penggunaan kunyit ini.

Tak hanya itu, rerempahan ini bisa sebagai bahan antiseptik ringan yang membantu dalam penyembuhan kulit Anda dari infeksi.

Kurkumin dan minyak atsiri yang terkandung dalam kunyit berfungsi untuk pengobatan gangguan pencernaan, rematik, antioksidan dan penyakit lainnya.

Rempah ini bisa digunakan sebagai salep untuk mengobati pembengkakakan  dan terkilir. Dapat dikonsumsi dalam bentuk perasan atau filtrat.

Seperti dilansir dari Boldsky pada Rabu 30 Desember 2015, perawatan wajah dengan menggunakan bubuk kunyit biasanya sering dicampur dengan susu atau air mawar.

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, campurlah bubuk kunyit dengan menggunakan sedikit yogurt.

Pemakaian kunyit pada kulit wajah bisa mengobati bekas luka, mencegah penuaan dini, mengurangi kerutan, mencerahkan warna kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat atau sebagai pengganti krim malam.

Kunyit telah digunakan sebagai produk kecantikan selama berabad-abad . Ini adalah cara murah dan alami untuk mengobati beberapa masalah kulit dan mendapatkan kulit mulus.

Bila Anda melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan kunyit sebagai pilihan, buatlah menjadi masker. Perawatan ini mudah dilakukan karena caranya sangat sederhana.  

Bahan yang digunakan

2 sendok makan tepung
1 sendok makan bubuk kunyit
1 sendok teh minyak Almond
1 sendok makan susu

Caranya campurlah bubuk kunyit di dalam mangkuk kecil dengan bahan-bahan lainnya, aduk rata hingga mengental seperti pasta jangan terlalu tebal tetapi tidak terlalu tipis.

Aplikasikanlah masker kunyit pada wajah secara merata. Diamkan masker selama 15 sampai 20 menit sampai pasta benar-benar mengering.

Setelah kering, bersihkan wajah Anda dengan air secara perlahan sambil memijat lembut wajah. Sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. (poy)

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section