1. HOME
  2. FRESH

Usir Penuaan Dini dengan Buah Segar Ini

Buah sangat baik untuk kesehatan kulit karena kandungan nutrisinya alami

By Putri Nabilla 29 Desember 2015 11:05
Ilustrasi Kulit Bersih Bercahaya ( Beautystylo )

Money.id - Mayoritas perempuan mendambakan kulit bersih dan bercahaya. Namun, seiring bertambah usia, kulit pun sulit menghindari penuaan.

Beberapa orangpun menempuh berbagai cara untuk mempertahankan kulit yang cantik alami. Ada yang memakai cara alami, tapi tidak sedikit juga menggunakan produk-produk yang mengandung zat kimia berbahaya.

Tahukah Anda, buah-buahan memiliki manfaat segudang untuk peremajaan kulit, hidrasi alami dan perbaikan tekstur kulit. Hal ini memberi nutrisi pada kulit Anda, membuat kulit tampak muda dan bercahaya.

Seperti yang dilansir dari stylecraze pada Senin 28 Desember 2015, buah tidak memiliki efek samping, bebas dari racun dan murah meriah. Buah juga memiliki sejumlah manfaat untuk kulit dan kesehatan.

Berikut ini adalah buah yang dapat membantu Anda memperoleh kulit bersih bersinar:

Pisang

Buah Pisang / freenology.com

Pisang yang kaya vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E, bertindak sebagai agen anti-penuaan. Anda bisa melakukan perawatan wajah yang terdiri dari pisang segar, ditumbuk, dan dicampur dengan madu untuk mendapatkan kulit bersinar. Mereka adalah sumber yang kaya serat, mineral, magnesium dan kalium.

Buah ini membantu sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh kita untuk sistem kekebalan. Pisang juga sebagai pengganti makanan ringan yang mengenyangkan.

Lemon

Buah Lemon / pixabay

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan mempunyai sifat pemutih alami. Oleh karena itu, lemon menjadi pembersih yang baik untuk mencerahkan noda, bekas jerawat, bintik-bintik dan kulit kusam.

Anda bisa memulai hari Anda dengan minum segelas air hangat yang dicampur dengan sedikit air jeruk lemon dan 1 sendok teh madu. Ini membantu membersihkan kulit Anda dari dalam.

Jeruk

Buah Jeruk / sunpride.co.id

Jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C, dan membantu dalam meningkatkan tekstur kulit. Mereka menghilangkan noda dan memperlambat proses penuaan alami.

Gunakan kulit jeruk yang kering, haluskan menjadi bubuk, dan gunakan ini sebagai scrub alami sekali atau dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya.

Apel

Buah Apel / pixabay

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam apel mencegah penuaan serta kerusakan sel dan jaringan. Kandungannya ini membantu meminimalkan keriput dan garis-garis halus di wajah.

Gunakanlah jus apel yang dicampur dengan madu, kemudian terapkan pada wajah Anda. Diamkan dan biarkan mengering. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Ini adalah masker hydrating wajah yang sangat baik.

Pepaya

Buah Pepaya / jacobifruits.com

Buah ini merupakan salah satu sumber kaya antioksidan dan enzim yang disebut papain. Pepaya dapat membuang kotoran kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati bila digunakan pada kulit secara teratur.

Gosoklah wajah Anda dengan lembut menggunakan bagian dalam pepaya selama sekitar kurang lebih satu menit. Diamkan beberapa saat birkan sampai terkelupas. Kemudian bersihkan kulit Anda dengan lembut.

Atau, Anda juga bisa mencampur pepaya dengan 2 sendok makan madu atau yogurt. Gunakan campuran ini sebagai masker. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit. (ita)

(pn/pn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section