1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Putihkan Gigi Kuning Anda dengan Cara Ini

Gigi yang putih dapat menambah rasa kepercayaan diri seseorang saat melakukan interaksi

By Putri Nabilla 29 Desember 2015 08:30
Ilustrasi gigi putih bersih ( stylenfame )

Money.id - Memiliki tampilan fisik yang sempurna sudah pasti menjadi dambaan bagi setiap orang.

Area gigi biasanya menjadi pusat perhatian. Tentunya mempunyai gigi yang bersih dan putih dapat menambahkan rasa kepercayaan diri seseorang saat melakukan interaksi.

Bagi sebagian orang yang tidak memiliki gigi putih, biasanya memutuskan untuk melakukan bleaching gigi di dokter. 


Selain biayanya yang mahal, bleaching gigi juga dapat memberikan efek samping yang bisa berbahaya untuk kesehatan mulut.

Ada juga beberapa orang di antaranya hanya melakukan upaya dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih.

Seperti yang dilansir dari stylenfame pada Senin 28 Desember 2015, beberapa hal yang aman dan alami dapat Anda lakukan untuk memperoleh gigi yang putih mengkilap.

Stroberi

Buah Stroberi / lifehack

Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang dapat mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi.

Enzimnya dapat membantu memutihkan gigi. Kandungan vitamin C dan seratnya yang tinggi mampu menghambat pembentukan bakteri streptococcus mutans (bakteri pemicu timbulnya plak, lubang atau karies gigi) di area mulut.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah yaitu dapat dimakan secara langsung atau cukup dioleskan pada gigi selama 3 menit.

Kemudian kumur dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali semingu jangan berlebihan. Jika berlebihan, asam buah yang ada pada stroberi dikhawatirkan akan merusak lapisan email gigi.

Baking soda

Baking Soda / amazine

Baking soda sangat efektif membersihkan gigi bernoda terutama bagi Anda yang minum terlalu banyak kopi dan teh.

Baking soda mengatasi dengan banyak kelebihan, di antaranya mampu menghilangkan perubahan warna pada gigi, mampu menjangkau celah-celah dan retakan gigi, serta mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut.

Selain itu baking soda juga membuang penumpukan plak gigi, menghilangkan bau mulut, dan mencegah penyakit gigi dan gusi.

Namun penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi harus dibatasi karena baking soda bersifat kuat dan keras.

Sebaiknya cukup gunakan 1 atau 2 kali dalam sebulan. Oleskan baking soda ke permukaan gigi selama 5-10 menit saja.

Penggunaan baking soda efektif untuk memutihkan gigi yang kuning. Setelah menggunakan baking soda di gigi, lakukan sikat gigi seperti biasa.

Jus lemon

Buah Lemon / Pixabay

Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Tetapi tidak baik jika digunakan setiap hari karena malahan dapat berujung pada kerusakan gigi.

Jus lemon bisa ditambahkan satu sendok teh garam, kemudian buat seperti pasta halus dan terapkan pada seluruh gigi Anda.

Tutup mulut Anda untuk sementara dan kemudian ambil sikat gigi bersih lalu sikatkan pada permukaan gigi dengan perlahan.

Atau Anda juga bisa melakukannya dengan menyiapkan satu buah lemon. Potong-potong menjadi beberapa bagian.

Gunakan potongan-potongan lemon tersebut untuk menggosok gigi. Berkumurlah dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa lemon yang menempel pada gigi.

Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Gigi Anda akan terlihat putih, bersih, dan sehat alami. (poy)

Baca Juga

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section