1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tiga Jenis Ikan Ini Diklaim Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Guna membuktikan teori tersebut, peneliti Amerika Serikat meneliti lebih dari 700 orang paruh baya di Ekuador.

By Rohimat Nurbaya 26 Desember 2015 19:05
Ilustrasi hidangan ikan Salmon (Pxabay)

Money.id - Tiga jenis ikan berminyak, Salmon, Makarel, dan herring diklaim bisa membuat gampang tertidur. Orang yang mengalami insomnia dianjurkan makan tiga jenis ikan tersebut dalam porsi banyak.

Dikutip dari Daily Mail, Peneliti dari Journal of Sleep Medicine menyebutkan pria dan wanita paruh baya yang mengonsumsi ikan tersebut beberapa kali seminggu, memiliki kualitas tidur baik daripada yang sedikit mengonsumsinya.

Guna membuktikan terori tersebut, peneliti Amerika Serikat meneliti lebih dari 700 orang paruh baya di Ekuador. Tujuannya untuk melihat bagaimana reaksi mengonsumsi ikan yang berkaitan dengan kualitas tidur.

Kemungkinan besar penyebabnya karena kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin D yang membantu seseorang untuk terlelap di malam hari.

Meski demikian, mantan kepala Sleep Research Centre di Loughborough University, Profesor Jim Horne memertanyakan temuan itu.

Menurut dia, kaitan antara menyantap ikan sehari-hari dengan kualitas tidur yang lebih baik atau buruk relatif kecil.

Horne berpendapat pola tidur seseorang tidak selalu sama. Belum lagi apabila dihadapkan dengan permasalahan yang ditemukan di kehidupan sehari-hari.

"Saya mempertanyakan apakah temuan ini secara klinis signifikan atau tidak," kata dia.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section