1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Catat! Ini 8 Perubahan Kecil yang Bisa Datangkan Kebahagiaan

Hal paling kecil dapat membuat perbedaan besar dalam hidup seseorang.

By Rohimat Nurbaya 27 Desember 2015 12:30
Berinteraksi dengan alam (womanitely.com)

Money.id - Ada pepatah 'hidup adalah perjuangan'. Setiap hari pasti disibukan dengan berbagai hal yang mengalihkan perhatian kita dari kebenaran, meskipun tidak mengubah situasi. Tapi Lihatlah di cermin dan bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya benar-benar bahagia?"

Jika jawabannya tidak, berarti Anda butuh sebuah perubahan, meskipun itu hanya kecil. Karena hal-hal paling kecil dapat membuat perbedaan besar dalam hidup seseorang.

Untuk itu pilih salah satu perubahan kecil berikut yang akan membuat Anda lebih bahagia. Pastikan Anda melakukan perubahan secepat mungkin. Dikutip dari womanitely.com, berikut delapan perubahan kecil yang dapat mendatangkan kebahagiaan.

1. Gunakan Harta untuk Menolong Orang Lain

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang punya penghasilan banyak tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang Anda, maka Anda cukup memberikannya kepada orang lain. Anda pasti berpikir, "Saya bekerja keras setiap hari dan sekarang saya harus memberikan uang saya kepada orang lain."

Yup, Anda harus, jika Anda ingin merasa lebih bahagia. Percaya atau tidak, menjadi seorang yang dermawan membuat kita merasa bahagia. Coba sekali dan Anda tidak akan berhenti. Selain itu, Anda tidak menghabiskan uang untuk hiburan. Anda membantu orang yang membutuhkan. Tawarkan bantuan tanpa menunggu imbalan apa pun.

2. Percaya pada Karma

Berhenti mencari balas dendam. Memang sulit untuk memaafkan dan melepaskan balas dendam. Mungkin Anda pernah menghabiskan dua tahun memikirkan semua cara untuk menyakiti mantan Anda dan pacarnya.

Namun pada kenyataannya, Anda telah menyia-nyiakan waktu yang berharga. Anda tidak perlu melakukan apa-apa terhadap mereka, karena Anda tidak seperti mereka. Anda lebih bijaksana.

Biarlah karma yang melakukan tugasnya. Tidak peduli apa yang terjadi, jangan pernah mencoba untuk membalas dendam. Jangan buang waktu Anda. Karma akan melakukannya untuk Anda.

3. Hubungkan dengan Alam

Mengapa tidak terhubung dengan alam? Terlepas dari seberapa sukses Anda, jiwa Anda berusaha untuk menjadi lebih dekat dengan alam. 20 menit berjalan kaki di taman atau menghabiskan seharian di hutan/gunung/ laut adalah cara sederhana untuk menjadi lebih dekat dengan alam.

Anda akan merasa ada kekuatan tak terlihat yang dimiliki oleh alam dan Anda akan mulai merasa jauh lebih bahagia, benar-benar bahagia. Uang memberikan kebahagiaan sementara, sedangkan alam membawa kebahagiaan dalam hidup untuk selamanya.

4. Jangan Berbicara Negatif

Singkirkan kebiasaan mengatakan negatif tentang diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Dengan cara ini, Anda menyebar negatif yang memengaruhi kehidupan orang lain.

Jangan katakan hal-hal negatif hari ini, besok, selama seminggu, selama satu bulan, dan lihat betapa bahagianya Anda dan orang di sekitar Anda. Hal-hal positif dan kebahagiaan yang Anda sebarkan akan kembali kepada Anda.

5. Berhenti Peduli Kata Orang

Anda memiliki semua yang Anda inginkan dalam hidup, tetapi semua pendapat, rumor dan gosip di sekitar Anda mencegah Anda menjadi benar-benar bahagia. Berhentilah peduli tentang apa yang orang lain katakan dan lakukan, bahkan jika orang lain adalah orang-orang yang Anda cintai.

Tidak peduli apa yang Anda lakukan, ada orang yang akan selalu menilai Anda, menyukai Anda, dan mencoba untuk menghancurkan Anda. Anda harus tetap kuat. Mendengarkan diri sendiri, bukan pendapat mereka. Ini hidup Anda. Lakukan apa yang hati katakan dan ingin lakukan.

6. Berinvestasi untuk Kebahagiaan Anda

Banyak orang menolak untuk berlibur karena mereka ingin mendapat uang lebih banyak untuk membeli hal-hal yang sebenarnya dapat membunuh mereka, bukannya membuat mereka bahagia.

Apakah Anda benar-benar membutuhkan smartphone baru atau TV besar? Daripada berinvestasi dalam hal-hal seperti itu, belanjakan uang Anda untuk kebahagiaan Anda. Liburan,bepergian atau berkemah di akhir pekan adalah apa yang Anda butuhkan sekarang untuk rileks dan merasa lebih bahagia.

7. Jangan Menunda Apa Ingin Anda Lakukan

Ingin menghabiskan sepanjang hari tidur? Lakukan! Ingin memulai bermeditasi tetapi Anda takut bahwa orang tua Anda atau suami akan berpikir Anda gila? Siapa peduli? Lakukan! Tidak ingin bekerja hari ini? Lalu, mengapa Anda masih di kantor? Hidup ini singkat jadi lakukan apa pun yang membuat Anda bahagia saat ini setiap hari.

8. Hadiahi Diri Anda Sendiri

Jika Anda tetap diet atau Anda bekerja mulai jam 9-8 setiap hari, hadiahi diri Anda sendiri. Nikmati segelas anggur, sepotong kue atau es krim favorit Anda sesekali. Anda layak mendapatkannya. Jika Anda ingin tidur di pagi hari, bebaskan diri untuk menekan tombol snooze tiga kali atau lebih.

Tentu saja, Anda tidak bisa melakukannya setiap hari, tapi mengikuti aturan tanpa melanggar kadang-kadang tidak akan membuat Anda merasa benar-benar bahagia. Jangan ragu-ragu, dengarkan kata hati Anda. Sifat ragu-ragu adalah musuh terburuk Anda.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section