1. HOME
  2. FRESH
VIDEO

VIDEO: Tips Merawat Lensa Kontak dengan Benar

Faktor kenyamanan menjadi hal penting ketika Anda memakai lensa kontak dalam beraktivitas.

By Febriyani 25 Desember 2015 13:00
Tips merawat lensa kontak (youtube.com/Pratiks in English)

Money.id - Bagi Anda yang suka memakai lensa kontak setiap hari, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Karena faktor kenyamanan menjadi hal penting ketika Anda memakai lensa kontak dalam beraktivitas.

Di video berikut ini akan menjelaskan bagaimana cara merawat lensa kontak setiap hari. Pertama-tama, Anda harus memperhatikan masa kedaluwarsa lensa kontak. Apakah satu bulan, tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun. Jangan sampai Anda memakai lensa kontak yang sudah lewat masa kedaluwarsanya.

Jika wajah Anda menggunakan make up, sebaiknya pasang lensa kontak terlebih dahulu baru setelah itu lakukan make up. Ketika Anda sedang berada di lingkungan yang berdebu, berpolusi atau terkena matahari, lindungi mata Anda dengan tangan atau gunakan kacamata.

Jika Anda sudah merasa tidak nyaman memakai lensa kontak sepanjang hari, sebaiknya lepaskan lensa kontak dan gunakan kacamata Anda. Sebelum Anda melepaskan lensa kontak, sebaiknya lembabkan mata Anda dengan menggunakan cairan lensa kontak. Agar lensa kontak mudah dilepaskan.

Hindari tidur dengan memakai lensa kontak, karena bisa menyebabkan kornea mata Anda rusak.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section