1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ternyata Begini Cara Yang Benar Mengaplikasikan Eyeliner Cair

Gunakan bantuan eyeliner pensil untuk membuat sketsa sebelum menerapkan yang cair.

By Putri Nabilla 25 Desember 2015 09:00
Ilustrasi menggunakan eyeliner ( Sheknows )

Money.id - Eyeliner merupakan salah satu alat make up yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi wanita selain bedak dan lisptik.

Menggunakan eyeliner dapat menambah kepercayaan diri seseorang terutama bagi mereka yang mempunyai kekurangan pada bagian mata. Pemakaian eyeliner memberikan efek mata seseorang terlihat lebih tajam, besar dan tentunya menyempurnakan riasan wajah.

Sebenarnya memakai eyeliner cair memiliki hasil yang lebih bagus dibandingkan yang berbentuk pensil. Namun pada kenyataannya, pemakaian eyeliner cair lebih sulit daripada pensil. Bagi mereka yang terbiasa memakai cair saja seringkali masih berantakan dan kurang rapih, apalagi untuk mereka yang masih pemula.

Seperti yang di kutip dari Sheknows pada Jumat 25 Desember 2015, ada beberapa tips dan trik untuk menggunakan eyeliner cair agar lebih rapih layaknya seorang profesional.

Langkah pertama

Anda harus membersihkan area kelopak mata sebelum menerapkannya, bersihkan dengan tisu atau menggunakan cairan pembersih untuk menghindari gumpalan debu atau kotoran yang menempel pada kelopak Anda yang nantinya malah berpotensi membuat eyeliner menjadi berantakan.

Langkah kedua

Bila Anda tidak benar-benar yakin memoleskan eyeliner cair langsung, gunakanlah pensil sebagai panduannya. Cara ini hanya untuk membantu membuat sketsa atau garis bayangan yang nantinya akan Anda tindih dengan eyeliner cair. Pakailah liner pensil warna yang sama agar memberikan kesan rapih.

Langkah ketiga

Menentukan bentuk eyeliner, hal yang penting adalah mengetahui bentuk mata Anda. Anda sudah memiliki bayangan dengan sketsa tadi, tahap ini Anda sesuaikan riasan eyeliner sesuai dengan make up yang anda gunakan. Sehingga hasilnya natural dan tidak berlebihan.

Langkah keempat

Oleskan eyeliner cair di atas sketsa atau bayangan yang telah Anda buat dengan pensil tadi. Sebaiknya penggunaannya jangan terlalu tebal dan menyesuaikan bentuk mata Anda.

Dengan keempat langkah diatas, mata Anda akan terlihat lebih indah dan mempesona. Meskipun Anda belum terbiasa menggunakan eyeliner cair, namun bukan berarti tidak mencobanya.

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section