1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Arti di Balik Warna-warna Khas Perayaan Natal

Dalam perayaan natal terdapat warna-warna khas yang ternyata memiliki arti penting.

By Azalia Amadea 25 Desember 2015 11:16
Ilustrasi warna-warna Natal (Foto: chinesewelfareservices.org.au)

Money.id - Natal merupakan perayaan yang meriah bagi umat kristiani. Perayaan Natal identik dengan pohon Natal, pajangan-pajangan khas Natal, makanan khas Natal, dan lagu-lagu khas Natal. Tak hanya itu jika diperhatikan lebih dalam perayaan Natal terdapat warna-warna khas Natal yang selalu menghiasai meriahnya dekorasi khas Natal diberbagai tempat.

Rumah-rumah serta berbagai pusat perbelanjaan dipenuhi berbagai dekorasi warna cerah. Warna merah merupakan warna yang paling menonjol dan penting dalam perayaan Natal. Warna merah ternyata memiliki arti yang melambangkan kesenangan Santa Claus. Warna lain yang mendominasi dekorasi khas Natal seperti, warna hijau, emas, putih dan biru.

Dilansir dalam laman boldsky.com, Jumat 25 Desember 2015 berikut warna-warna khas Natal yang harus digunakan dalam ornamen Natal.

Merah

Foto: ebc.com

Warna merah mewakili buah Apel di tanah surga. Warna merah juga merupakan warna khas Natal yang paling dominan, karena melambangkan kebahagiaan. Serta warna merah juga mewakili darah Yesus ketika ia meninggal saat disalib.

Hijau
Selain warna merah, warna hijau juga mendominasi di berbagai dekorasi khas Natal. Warna hijau juga selain berkaitan dengan pohon Natal, warna hijau juga berarti kebahagiaan. Tanaman hijau lain khas Natal seperti Ivy dan Mistletoe yang telah digunakan dari ribuan tahun yang lalu, untuk menghias dan mencerahkan tempat perayaan Natal.

Emas

Foto: fanpop.com

Warna emas juga merupakan salah satu warna khas Natal. Emas melambangkan kebijakan dan terangnya warna bintang-bintang yang menerangi perayaan malam Natal.

Putih
Warna putih adalah warna yang melambangkan kemurnian dari perayaan Natal. Warna putih juga identik dengan warna salju yang memeriahkan berbagai perayaan Natal diberbagai negara yang mengalami musim salju. Warna putih juga mengingatkan pada warna roti yang biasa dimakan umat kristiani.

Biru

Foto: desktopnexus.com

Warna biru melambangkan warna langit yang cerah. Warna ini juga merupakan warna dari 'Virgin Mother Mary.' Biru juga dianggap sebagai warna suci dan salah satu warna yang paling berharga dalam perayaan Natal. (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section