1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wanita, Ini 5 Cara Dapatkan Kulit Cerah Alami

Kulit cerah bisa didapatkan dengan cara sederhana dan alami

By Putri Nabilla 21 Desember 2015 14:05
Ilustrasi Kulit Cerah Berseri Secara Alami ( boldsky )

Money.id - Semua wanita pasti menginginkan kulit yang cantik dan sempurna. Namun kenyataannya, sebagian dari mereka memiliki kesulitan untuk mendapatkan kulit cantik karena beberapa masalah.

Sebagian perempuan pasti pernah mengalami masalah kulit di antaranya kulit kering. Beberapa dari mereka tidak peduli atau mungkin tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan khusus.

Tak dapat dipungkiri, perawatan khusus tentu saja dianggap ribet, tidak efektif, dan mahal. Tidak sedikit dari mereka yang menginginkan kulit cantik dengan cara yang instan.

Seperti di kutip dari stylecraze pada Senin 21 Desember 2015, hal yang terpenting untuk selalu diingat adalah melindungi kulit kita dari kerusakan. Berikut ini adalah lima cara membuat kulit Anda cantik alami tanpa perawatan yang mahal.

1. Cleanser, Toner dan Moisturizer (CTM)

Untuk kulit bersinar alami selalu lakukan pemakaian CTM ini secara rutin dan teratur demi mendapatkan kulit yang lembab.

Langkah pertama adalah cleansing, memilih pembersih yang sesuai dan cocok dengan kulit Anda. Hindarilah pembersih berbentuk sabun, karena sabun hanya membuat kulit Anda cenderung kering.

Kedua adalah toning, menambahkan hidrasi pada kulit. Karena toner berfungsi membuat kulit Anda halus dan lentur.

Peran toner dalam perawatan wajah yaitu berkontribusi untuk membuat kulit lebih kencang dan menutup semua pori-pori Anda sehingga terlihat lebih cantik sempurna.

Terakhir adalah moisturizing, langkah ini sebagai penyempurna tahap cleansing dan toning. Menerapkan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Jika kulit Anda kering, maka Anda akan membutuhkan pelembab berat. Sedangkan untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi, carilah a light oil-free moisturizer.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah pelembab yang memiliki sifat melembabkan dan juga mengandung SPF agar kulit Anda mendapatkan perlindungan terhadap kerusakan akibat matahari.

2. Compact powder

Bedak merupakan hal penting untuk mengatur riasan dan menambah perlindungan kulit wajah. Jenis bedak padat atau bedak tabur pilihlah sesuai keinginan dan kulit Anda.

Penggunaan bedak berperan untuk membantu mengontrol minyak pada kulit Anda.  Bedak akan menjaga minyak di kulit Anda agar tetap terlihat segar sepanjang hari.

3. Masker madu dan teh

Ilustrasi masker madu dan teh / vemale.com

Sebuah masker dapat Anda buat sendiri secara sederhana dengan bahan yang tepat akan memberikan efek kecantikan yang tak kalah dengan perawatan mahal.

Madu dan air teh memiliki kandungan sifat radikal bebas baik yang bekerja sampai ke bawah kulit dan membantu kulit menjadi lebih ringan. Tepung beras sangat baik berperan sebagai scrub dan madu sebagai pelembab kulit.

Lakukan dengan mencampur satu cangkir air teh dingin, dua sendok tepung beras dan ½ sendok madu.

Aduklah bahan tersebut hingga rata dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan sampai masker mengering. Ini membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

4. Masker jeruk dan dadih (susu sapi bagian kentalnya)

Masker yang terdiri dari jeruk dan campuran dadih ini bekerja dengan baik pada kerusakan kulit yang kecokelatan dan gelap. Jeruk memiliki efek menyegarkan kulit sekaligus sebagai srub menjadikannya bersih dan ringan. Dadih bekerja sebagai komponen pembersih pada kulit dan memberikan manfaat mencerahkan kulit.

Dimulai dengan mencampur kulit jeruk kering dengan dadih dan membuat seperti pasta halus. Lalu terapkan dengan lembut pada wajah Anda. Cucilah dengan menggunakan air mawar dingin setelah 10-15 menit. Itu membuat kulit Anda terlihat lebih bercahaya secara alami.

5. Masker kunyit

Ilustrasi masker kunyit / manfaatnyasehat.com

Masker kunyit ini memanglah sudah menjadi rahasia umum. Sekarang ini banyak calon pengantin yang menggunakan masker kunyit sebagai ritual sebelum hari pernikahan karena hasilnya yang mengagumkan.

Kunyit memiliki sifat pencerah kulit. Susu bekerja sebagai pembersih dan pelembab komponen pada kulit dan memberikan cahaya cerah untuk kulit.

Cara membuatnya yaitu campurlah tepung dengan sejumput kunyit dan susu secukupnya, aduk merata sampai menjadi pasta halus untuk masker. Lalu oleskan dengan lembut pada wajah Anda dan biarkan mengering selama 10 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setelah penggunaan masker ini, gosoklah kulit Anda menggunakan es batu.

Gosokkan secara lembut dan merata pada kulit Anda selama satu menit. Es dapat mengencangkan pori-pori permukaan kulit Anda dan menjadikan Anda tampak cerah berseri alami. (poy)


Suka Artikel Ini? Klik Like

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section