1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Usir Lingkar Hitam Mata Anda dengan Masker Ini

Kantung mata bisa diatasi dengan penggunaan masker wajah alami

By Putri Nabilla 23 Desember 2015 07:16
Ilustrasi kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata ( treatcurefast.com )

Money.id - Kantung mata atau lingkaran hitam merupakan masalah yang dialami oleh sebagian orang. Bagi sebagian orang, lingkaran hitam ini bikin percaya diri drop.

Penyebab lingkar hitam itu bermacam-macam, seperti: infeksi sinus, stres, faktor keturunan, penuaan, kulit kering, paparan sinar matahari, cuaca dingin, penggunaan bahan kimia, kekurangan gizi, kurang tidur. Konsumsi obat-obatan tertentu juga bisa menjadi salah satu penyebab.

Bagi kebanyakan wanita, masalah kantung mata menjadi kendala dalam berpenampilan. Anda jadi kurang menarik dan tampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Lingkaran hitam muncul ketika kulit di bawah mata akan berubah warna. Banyak wanita yang mencoba hampir semua obat untuk menghilangkan kantung mata, tapi jarang dari mereka yang berhasil. Kosmetik mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak daerah halus di bawah kulit jika digunakan secara berlebihan.

Seperti yang di kutip dari Boldsky pada Rabu 23 Desember 2015 pengobatan sederhana secara alami dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata Anda. Perawatan dengan masker wajah dapat Anda coba untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Oatmeal

Menggunakan oatmeal sebagai masker wajah adalah pilihan yang tepat terutama untuk mencerahkan bawah mata Anda. Oatmeal mengandung polisakarida yang menjadi agar-agar dalam air dan meninggalkan lapisan pelindung untuk kulit, yang mencegah kulit kusam dan kering.

Selain itu, oatmeal memberi efek dingin dan menenangkan pada mata. Caranya dengan mencampur oatmeal dengan yoghurt dingin. Lalu oleskan masker ini di bagian bawah mata Anda. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas sampai bersih.

Teh hijau

Teh hijau adalah obat terbaik untuk menyegarkan dan menenangkan mata lelah. Teh hijau kemasan mengandung kafein yang membantu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi bengkak. Teh hijau juga bisa menyamarkan kantung mata karena kandungan antioksidannya yang tinggi serta untuk meremajakan sel kulit kantung mata.

Teh hijau yang telah dikemas setelah digunakan (bekas), direndam dalam air dingin. Setelah itu, tempelkan di sekitar area kantung mata selama 10 sampai 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat. Lakukanlah hal ini secara rutin dua sampai tiga kali sehari sampai kantung mata Anda terlihat agak samar. Jika sudah samar, cukup oleskan masker teh hijau ini dua atau tiga kali seminggu.

Jus lemon

Jus lemon merupakan salah satu bahan alami yang menyegarkan kulit sekaligus meremajakan kulit di sekitar area mata karena mengandung antioksidan. Jus lemon juga memiliki asam yang mampu meringankan bagian bawah mata Anda.

Oleskan jus lemon dengan campuran sedikit garam di bagian bawah mata. Biarkan selama 15 menit dan bilas. Jangan terkena mata karena bisa menyebabkan iritasi dan panas pada mata.

Peterseli

Tanaman peterseli bersifat anti peradangan dan anestesi. Menerapkan masker peterseli dapat membantu Anda menyingkirkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Ini karena peterseli memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit yang akan mengurangi perubahan warna hitam di daerah bawah mata Anda. Gunakan tambahan madu pada masker peterseli untuk hasil yang lebih baik.

Minyak almond

Minyak almond bekerja sebagai hidrator terbaik untuk kulit. Aplikasikan minyak ini secara teratur untuk membantu memudar lingkaran hitam dan juga mengurangi munculnya lingkaran hitam. Campurkan juga minyak almond dengan madu. Gunakan masker ini setiap malam dan bilas keesokan harinya.

Atau buatlah pasta dari almond dicampur dengan susu. Gunakan dengan cara dioleskan pada area hitam di sekitar mata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Jika dilakukan secara teratur, cara ini dapat membantu mencerahkan warna kulit di sekitar mata Anda.

Kentang

Kentang memiliki zat phytochemical, polifenol, karotenoid dan vitamin C yang berfungsi dalam proses peremajaan kulit, khususnya bagian kantung mata. Kandungan mineral natrium dengan kadar alkalinnya yang cukup tinggi bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pH yang terlalu asam di dalam tubuh, elastisitas kulit Anda akan terus meningkat. '

Kentang mengandung kadar air yang tinggi serta kandungan vitamin B1 yang baik sebagai antioksidan untuk kulit.

Kentang dapat dijadikan sebagai masker untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Masker ini memudarkan lingkaran hitam dan membantu mengurangi resistensi air di sekitar mata.

Campur kentang yang telah direbus dan dihaluskan dengan sedikit jus mentimun, oleskan di bagian bawah mata dan sekitarnya. Diamkan beberapa waktu, kemudian bilas.

Nanas

Buah nanas memiliki banyak khasiat bagi kesehatan diantaranya mampu menghilangkan kerutan di wajah, termasuk kantung di bawah mata. Masker nanas juga dapat menunda penuaan secara alami.

Campurlah jus nanas dengan bubuk kunyit. Kemudian oleskan masker ini di bawah mata Anda. Biarkan selama satu jam dan bilas sampai bersih. Ikuti cara ini selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Atau Anda juga bisa mengiris tipis buah nanas kemudian cukup tempelkan pada wajah hingga terasa menyerap. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air. (ita)

 

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section