1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Inilah 5 Tempat Wisata Favorit di Bogor

Tempat wisata di Bogor berbasis wisata alam yang menyejukkan

By Putri Nabilla 25 Desember 2015 07:50
Ilustrasi Kota Bogor ( infojalanjalan.com )

Money.id - Kota Bogor tak hanya tekenal sebagai kota yang menyediakan banyak pilihan kuliner, namun terkenal juga sebagai tempat wisata yang beragam.

Tempat wisata yang berada di Bogor memang kebanyakan berbasis wisata alam. Tak ayal banyak warga Ibu Kota Jakarta yang menyasar Bogor sebagai tempat menghabiskan waktu libur akibat penatnya hiruk pikuk kemacetan kota yang bersimbol Monas tersebut.

Bahkan tak hanya warga Jakarta yang berdatangan ke Bogor melainkan kota-kota besar lain beserta para turis. Bogor merupakan tempat terbaik untuk bercengkerama dengan alam dan kembali kepada alam. Berikut ini adalah tempat wisata favorit yang ada di kota Bogor.

Kebun Raya Bogor

Berlokasi di Jalan Ir. Juanda nomor 13 kota Bogor Jawa Barat. Kebun Raya Bogor menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara dan peringkat keenam di dunia sebagai kebun botani terbaik. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Wilayah yang luas, hijau dan sejuk menjadikan para pengunjung yang datang kesini sering mengadakan piknik dengan menggelar tiker dan membawa bekal bersama keluarga. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, membuat Kebun Raya Bogor mudah dijangkau baik dengan kendaran pribadi maupun kendaran umum.

Bila dari Stasiun Bogor Anda hanya perlu naik angkot 03 jurusan Bubulak-Baranangsiang atau naik 02 menuju pintu 2 Kebun Raya Bogor. Untuk harga tiket masuk wisatawan lokal Rp14 ribu dan wisatawan asing Rp25 ribu per orang.

Taman Safari Bogor

Berlokasi di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Jawa Barat. Yang merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman ini termasuk tempat wisata di Bogor yang mendapatkan penghargaan karena pengelolaannya yang baik dan terus menjaga kepuasan pengunjung. Di kala libur tiba, Taman Safari pasti menjadi salah satu tujuannya.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Harga tiket masuk untuk anak-ana Rp140 ribu dan dewasa Rp150 ribu.

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar didunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat.

Di sini Anda bisa mengajak keluarga untuk berkebun dan melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Bagi Anda yang ingin bercengkrama dengan alam, Anda bisa mengunjungi arena bermain, atraksi air, atraksi sepeda dan lainnya.

Akses ke tempat ini dari Terminal Laladon atau Bubulak, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota jurusan Cileungsi. Lalu naik angkutan kota jurusan Jonggol, dan turun di dekat pintu utama Taman Buah Mekarsari Bogor.

Harga tiket masuk perorangan untuk masuk ke Taman Wisata Mekarsari adalah Rp25 ribu.

The Jungle Waterpark

Wahana Air dengan luasan 3.8 hektar, di tahun kelima jumlah pengunjungnya mencapai 3000 Pengunjung perhari. Dengan meraih lima kali TOP BRAND pilihan Pengunjung. Berbagai wahana tersedia di sini mulai dari permainan air yang menantang untuk menguji adrenalin Anda hingga wahana permainan yang aman juga ada tersedia di sini.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, bisa turun di Stasiun Bogor lalu naik angkot hijau 02 Bubulak-Sukasari turun di pertigaan The Jungle. Dari situ Anda bisa naik ojek atau naik shuttle bis The Jungle.

Harga tiket masuk ke The Jungle Waterpark ini Rp120 ribu untuk libur Natal dan Tahun Baru.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari Puncak Cisarua Bogor terletak di Jalan Raya Puncak Bogor dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang menyegarkan. Selain itu kegiatan rekreasi dan edukasi anak-anak melalui berbagai kegiatan outbond.

Anda bisa berpetualangan dengan berbagai kegiatan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu.

Harga tiket masuk untuk ke Taman Wisata Matahari Rp25 ribu di libur nasional.

Dari berbagai sumber


Suka Artikel Ini? Klik Like

(pn/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section