1. HOME
  2. NEWS
NATAL

Macet Parah, Pintu ke Arah Tol Cikampek Ditutup Sementara

Penutupan dilakukan situasional tergantung volume kendaraan yang melintas.

By Rohimat Nurbaya 24 Desember 2015 16:25
Gerbang Tol Cikampek (rri.co.id)

Money.id - Pintu masuk tol dari Jakarta mengarah ke Tol Cikampek ditutup untuk sementara, Kamis 24 Desember 2015. Penutupan dilakukan akibat kemacetan panjang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin menduga, kemacetan itu akibat banyak warga DKI Jakarta yang memanfaatkan liburan panjang untuk bepergian ke luar kota. Daerah-daerah yang menjadi tujuan adalah kawasan Puncak dan Bandung.

"Kami tutup dari jam 06.00 WIB, di dalam tol yang menuju ke Cikampek padat sampai ke kilometer 30," kata Risyapudin seperti dikutip Money.id dari laman Merdeka.com.

Penutupan tersebut dilakukan secara situasional tergantung ekor kemacetan yang sudah mencapai Cawang.

"Kai mencoba nambah kecepatan kendaraann yang berada setelah km 30 di karawang sana. Nanti apabila ekornya sudah sampai cawang nanti akan kami buka," imbuhnya.

Selain itu polisi juga menutup Rest Area Km 19 arah Tol Cikampek. Rest area tersebut dipenuhi kendaraan sehingga jadi salah satu penyebab kemacetan di Jalan Tol Lingkar Dalam Kota.

Kemudian personel dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) mengarahkan kendaraan agar tidak berhenti di bahu jalan sekitar Rest Area kilometer 19.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section