1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Ridwan Kamil Sulap Angkot Paling Populer di Bandung Jadi Transformer

Desain pembuatan robot tranformer Bandung terinspirasi dari angkutan kota rute Ciroyom-Cicaheum.

By Rohimat Nurbaya 23 Desember 2015 07:25
Robot Transformer di Bandung (Facebook)

Money.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memamerkan patung robot transformer di Kota Kembang. Patung tersebut didirikan di Taman Cibeunying, Jalan Cibeunying, Kota Bandung.

"Jangan macem-macem ke orang Bandung. pengawalnya juga angkot Caheum-Ciroyom yang bisa jadi transformer. Hatur nuhun," tulis Ridwan Kamil dalam akun Fan Page Facebook miliknya.

Desain pembuatan robot tranformer Bandung terinspirasi dari angkutan kota rute Ciroyom-Cicaheum yang sangat legendaris di Kota Kembang.

Angkutan kota itu melewati jalur protokol di kota berjuluk Paris Van Java tersebut, antara lain Jalan Cihampelas, Dipati Ukur, Surapati, Supratman, Taman Sari dan Jalan Siliwangi.

Robot berbahan dasar fiber tersebut dibuat oleh Geoti Studio dengan tinggi tiga meter. Nantinya, robot tersebut bisa mengeluarkan suara dan lampu menyala. Proses pembuatannya dilakukan selama dua bulan, sejak Oktober lalu.

Pembuatan transformer yang terinspirasi dari angkutan kota Cicaheum-Ciroroyom itu ditanggapi beragam oleh para netizen. Salah satunya oleh pemilik akun Facebook Fuad Tabassam "Sangat bangga angkot Caheum-Ciroyom menjadi keluarga dari transformer," tulis dia. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section