1. HOME
  2. NEWS
VIDEO

Video Amatir Jatuhnya T-50i Ramai Beredar di Dunia Maya

Dalam video terlihat sebuah pesawat tempur tampak jatuh dengan bebas dari ketinggian. Tak tampak ada manuver apapun dan pesawat terjun bebas.

By Febriyani 21 Desember 2015 06:30
Pesawat jatuh diduga T-50i Golden Eagle milik TNI AU (youtube.com)

Money.id - Pesawat milik TNI AU jatuh di dekat Komplek Kesatrian AAU yang terletak di belakang Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Minggu 20 Desember 2015, pada pukul 09.50 WIB. Pesawat tersebut diduga mengalami kesalahan teknis dan terjatuh pada saat sedang melakukan akrobatik di hari terakhir Atraksi Gebyar Dirgantara AAU, Yogyakarta. 

Pasca kecelakaan ini beredar video amatir jatuhnya pesawat yang diduga T-50i Golden Eagle milik TNI AU. Dalam video tersebut terlihat sebuah pesawat tempur tampak jatuh dengan bebas dari ketinggian. Tak tampak ada manuver apapun dan pesawat terjun bebas.

Kepala Pusat Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI AU Dwi Badarmanto angkat bicara mengenai video amatir yang sontak menghebohkan dunia maya. "Jangan percaya dulu dengan video amatir yang tersebar agar tidak ada spekulasi, sementara ini," kata Dwi dalam jumpa pers, 20 Desember 2015.

Jatuh di Yogyakarta, Ini Spesifikasi Pesawat Tempur Canggih T-50i

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section