1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

8 Rahasia Kulit Cantik dan Lembut Wanita China

Tidur yang tepat juga dianggap penting dalam seni kecantikan China.

By Desy Afrianti 16 November 2015 06:16
Ilustrasi/Pixabay

Money.id - Wanita China memiliki kulit mulus dan lembut seperti bayi. Sebagian besar wanita pasti akan senang jika memiliki kulit seperti itu.

Itulah sebabnya banyak yang bertanya-tanya tentang rahasia kecantikan wanita China. Mereka memanfaatkan metode perawatan kulit kuno dan menghindari penggunaan produk kimia.

Seperti dikutip dari Boldsky, wanita China selalu meluangkan waktu untuk perawatan kulit. Mereka memiliki aturan kecantikan tersendiri dan tidak pernah mengubahnya agar terlihat mudah.

Tidur yang tepat juga dianggap penting dalam seni kecantikan China. Mereka tidur antara pukul 23.00 malam hingga jam 2.00 pagi. Ini adalah waktu tidur terbaik untuk mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan.

Berikut adalah beberapa rahasia kecantikan China yang harus bisa diterapkan di rumah.

1. Masker wajah kacang hijau

Untuk mengobati wajah bengkak dan jerawat, wanita China menggunakan masker wajah kacang hijau.

Masker wajah ini dibuat dengan menggiling kacang hijau menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

Anda juga dapat mencampur pasta kacang hijau itu dengan satu sendok teh yogurt untuk membuatnya lebih efektif. Ini adalah salah satu rahasia kecantikan terbaik dari wanita China.

2. Air beras sebagai toner kulit

Untuk mendapatkan air beras, rendam beras dalam mangkuk air sampai airnya menjadi berwarna putih susu.

Oleskan air pada wajah Anda menggunakan bola kapas. Anda juga dapat mendinginkan air beras dan menggunakannya untuk beberapa hari lagi. Ini akan menutup pori-pori terbuka pada kulit Anda, membuat kulit kencang dan cerah.

3. Membersihkan wajah dengan minyak

Gadis China menggunakan minyak bukannya pembersih wajah. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond dan lain-lain untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari wajah Anda.

Tentu saja jangan minyak bekas menggoreng ya. Anda pasti sudah pernah mendengar bahwa "minyak adalah pelarut", dengan cara yang sama, minyak melarutkan kelebihan minyak dan kotoran di wajah Anda. Terlepas dari ini, minyak ini membuat wajah Anda bersinar dan lembab.

4. Hindari produk perawatan kulit multiguna

Saat ini, banyak yang menggunakan produk perawatan kulit multiguna. Produk-produk ini tidak terlalu efektif dibandingkan dengan produk yang dibuat khusus untuk satu tujuan.

Seni kecantikan China terdiri dari langkah-langkah yang berbeda yang harus diikuti sebagai ritual. Mereka tidak pernah melewatkan salah satu langkah untuk mendapatkan kulit yang cantik.

5. Menyikat kulit

Ini mungkin menjadi hal yang baru bagi Anda, tetapi gadis-gadis China sering menyikat kulit mereka.

Dalam teknik ini, sikat lembut digosok di atas kulit untuk menghilangkan sel-sel mati dan meningkatkan sirkulasi darah. Menyikat kulit juga membuat kulit Anda lebih mudah ditembus oleh lotion, krim dan minyak.

6. Facial secara teratur

Gadis China melakukan facial secara teratur dan profesional. Mereka melakukannya dalam mingguan dan mereka memilih bahan facial yang alami seperti tumbuh-tumbuhan dan minyak bunga.

Anda juga dapat melakukan facial di rumah, jika tidak sempat ke salon. Menggunakan semua bahan-bahan alami dan pastikan untuk melakukannya secara teratur.

7. Pijat wajah

Ini adalah salah satu ritual kecantikan penting wanita China. Memijat wajah meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan sel-sel mati, membersihkan bekas jerawat dan mencegah keriput. Anda harus memijat wajah dengan minyak pijat alami.

8. Menggunakan minyak biji kamelia

Minyak ini diperoleh dari biji bunga kamelia yang tumbuh banyak di Indonesia. Minyak ini dioleskan pada kulit dan rambut.

Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, membuat rambut berkilau dan tebal. Minyak ini mudah diserap jauh ke dalam lapisan kulit dan memelihara sel-sel kulit dari dalam.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section