1. HOME
  2. FRESH
RAJA AMPAT

Paket Wisata Murah ke Surga Raja Ampat

Minimal, Anda harus mengeluarkan Rp10 juta. Tapi, paket wisata ini tak sampai Rp5 juta!

By Rohimat Nurbaya 29 Desember 2015 14:32
Kawasan Wisata Raja Ampat (www.indonesia.travel)

Money.id - Saat ini kawasan wisata Raja Ampat, Papua sudah jadi incaran wisatawan dalam dan luar negeri. Daerah itu dikenal dengan wisata bawah laut yang sangat bagus dan belum banyak terjamah.

Banyak yang menyebut kawasan itu adalah surga bawah laut. Namun, untuk mencapai tempat ini, butuh biaya sangat mahal. Bila berangkat perorangan, minimal Anda harus merogoh kocek hingga Rp10 juta.

Tapi jangan khawatir banyak jalan menuju Raja Ampat, dikutip dari raja-ampat.biz ada paket wisata murah ke Pianemo Raja Ampat. Tapi rombongan minimal 10 orang.

Satu orangnya dipatok Rp4.680.000 untuk menjelajahi destinasi wisata selama empat hari tiga malam. Tetapi jumlah tersebut belum termasuk tiket pesawat ke Sorong.

 

 

 

 

 

 

 


Kawasn Diving Raja Ampat (indonesia.travel)

Perjalanan menuju Sorong dengan menggunakan pesawat harus transit di Makassar, Sulawesi Selatatan. Tiket dari Jakarta ke Makassar biasanya dipatok sekitar Rp600 ribu - Rp700 ribu. Kemudian dari Makassar menuju Sorong tiket pesawat berada pada kisaran Rp1,1 juta hingga Rp1,3 juta.

Untuk satu kali perjalanan menuju Sorong tiket pesawat bisa mencapai Rp1,7 juta hingga Rp2 juta. Tiket pulang pergi bisa mencapai Rp3,4 juta hingga Rp4 juta. Satu kali perjalanan bisa mencapai 5 jam.

Apabila ingin lebih murah bisa menggunakan opsi lain yakni mengggunakan Kapal Pelni dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tiket pesawat dari Tanjung Priok ke Sorong biasanya dipatok Rp700 ribu - Rp800 ribu. Namun perjalanan bisa mencapai lima hari empat malam.

Dari pelabuhan Sorong, Anda bisa menggunakan taksi ke Pelabuhan Wasai. Biasanya tarif sekitar Rp50-Rp70 ribu. Sesampai di Pelabuhan Wasai, Anda baru bergabung dengan rombongan.

Bila berangkat menggunakan pesawat bisa merogoh kocek sekitar Rp8,6 juta. Tapi kalau menggunakan Kapal Pelni lebih murah, yakni sekitar Rp5,5 juta.


Dari Sorong

Setelah tiba di Bandara Sorong, Anda akan dijemput pihak travel menggunakan mobil Avanza menuju ke Pelabuhan Rakyat Sorong. Penjemputan biasanya dilakukan pada jam 9 pagi dan jam 2 siang.

Kemudian dari sana disambung lagi menggunakan kapal cepat Bahari 88 menuju ke Waisai. Setelah itu disambung lagi menggunakan Kapal Boat Waisai ke Hamueco Raja Ampat Resort.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Kawasan Resort di Raja Ampat (rajaampatlodges.com)


Biaya Rp4.680.000 sudah termasuk bermalam di Hamueco Raja Ampat Resort selama tiga hari, makan sembilan kali, tiket masuk ke Raja Ampat dan pin untuk peralatan snorkeling.

Setelah sampai di penginapan, wisatawan disarankan untuk istirahat satu malam, agar pada pagi hari dalam keandaan kondisi prima ketika menjelajahi berbagai destinasi wisata di sana.

Destinasi wisata

Petualangan di Raja Ampat dimulai pada hari kedua. Beberapa destinasi wisata yang akan datangi di sana adalah Manta Point, Arborek, Bukit Bintang, Pianemo, Sawundarek, Yenbuba Jetty, Pasir Timbul, Friwen.

Perjalanan dimulai jam 8 pagi setelah sarapan. Dari resort, wisatawan akan langsung dibawa ke spot snorkeling di Manta point, setelah itu melihat desa Arborek atau desa wisata di Raja Ampat.

Setelah itu, dari Arborek, langsung menuju Pianemo dan makan siang di rumah homestay Pianemo, kemudian tracking ke Bukit danau Bintang dan Pianemo ikon baru Raja Ampat.

 

 

 











Kawasan Snokeling di Raja Ampat (indonesia.travel)

Setelah puas menikmati santap siang ala Papua, wisatawan akan diajak menuju tempat snorkeling di Sawundarek dan Yenbuba jetty serta Pasir Timbul Mansuar yang memukau. Spot terakhir pada petualangan hari kedua adalah snorkeling lagi di Friwen, lalu kembali ke penginapan.

Pada hari ketiga wisatawan diajak berpetualang ke surga bawah laut lainnya, yakni Urai Island, Teluk Kanui, Goa Genez, Batu Pinsil, dan Batu Lima.

Petualangan dimulai jam 8 pagi setelah sarapan. Dari resort akan langsung menuju pulau Urai untuk snorkeling. Setelah itu menuju Goa Genes untuk snorkeling di dalam goa dan dari sana ke Batu Pinsil da Batu Lima, dua tempat itu disebut-sebut tempat snokeling paling menakjubkan.

Pada hari keempat, wisatawan bisa mengambil opsional, tur melihat burung Cendrawasih. Perjalanan dilakukan mulai jam 5 pagi. Tetapi dikenakan biaya tambahan Rp250 ribu. (ita)

(rn/rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section