1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Duh, Makanan Ini Ternyata Picu Selulit

Penggila cokelat harus berhati-hati karena selulit mudah muncul.

By Stella Maris 3 Januari 2016 19:05
Ilustrasi selulit (Huffingtonpost).

Money.id - Selulit adalah masalah kecantikan dan kesehatan yang jamak dihadapi wanita. Timbunan lemak di bawah kulit ini, biasa muncul di paha, lengan, pinggul, dan bokong.

Selulit dapat muncul pada tubuh wanita langsing atau kurus, jadi bukan sesuatu yang berhubungan dengan obesitas. Selain diet tidak sehat, tingkat metabolisme yang lambat, penurunan aktivitas fisik, perubahan hormonal, selulit juga dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi.

Apa saja? Dikutip laman Boldsky, Minggu 3 Desember 2016 berikut daftar makanan yang memicu munculnya selulit:

1. Asin
Makanan asin ternyata menjadi salah satu pembentukan selulit. Ketika memasak hindari menggunakan terlalu banyak garam dan hindari makanan kaleng, atau olahahan lain dengan kadar garam tinggi.

2. Lemak
Alasan utama pembentukan selulit adalah makanan berlemak. Meskipun fungsi lemak cukup penting untuk tubuh, namun ada baiknya bila Anda mengontrol asupan makanan berlemak.

3. Gula
Sedikit orang menyadari bahwa gula adalah 'pembunuh diam-diam'. Gula dapat meningkatkan pembentukan insulin dan merangsang jaringan adiposa--lemak berlebih yang merupakan penyebab selulit.

4. Alkohol
Hal terbaik mencegah datangnya selulit adalah menghindari kebiasaan buruk mengonsumsi alkohol. Selain selulit, kalori dalam tubuh juga dapat meningkat.

5. Olahan
Makanan olahan yang mengandung pengawet, perasa tambahan, dan zat aditif lainnya dapat menyebabkan selulit. Bahan makanan tersebut memang terlihat lezat dan menarik secara visual, namun bila Anda mengonsumsi dalam jumlah tak moderat, hasilnya muncul banyak selulit.

6. Cokelat
Anda adalah pecinta cokelat? Hati-hati ya, karena selulit siap menghampiri Anda. Kadar gula yang tinggi pada cokelat dapat mengikat protein. Hal tersebut dapat menyebabkan radang bahkan rasa sakit di area yang memiliki selulit.

 Suka Artikel Ini? Klik Like 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section