1. HOME
  2. LET'S COOK!
VIDEO

VIDEO: Trik Mengupas Kentang dengan Cepat

Mengupas kentang dalam jumlah yang banyak, dengan menggunakan pisau atau alat pengupas kentang, akan memakan banyak waktu dan terasa membosankan.

By Febriyani 10 Januari 2016 19:00
Cara mengupas kentang dengan cepat (youtube.com/DaveHax)

Money.id - Mengupas kentang biasanya menggunakan pisau atau alat pengupas kentang. Namun bagaimana jika kentangnya dalam jumlah yang banyak? Dengan menggunakan pisau atau alat pengupas kentang, tentunya hal ini akan memakan banyak waktu dan terasa membosankan.

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena di video berikut ini ada trik mengupas kentang dengan cepat. Pertama-tama, ambil pisau yang tajam dan potong kentang di bagian tengah secara melingkar, namun jangan terlalu dalam.

Lakukan hal ini secara berulang sesuai dengan jumlah kentang yang Anda inginkan, kemudian taruh kentang di dalam panci. Langkah selanjutnya adalah masukkan air hangat ke dalam panci, rebus sebentar kentang hingga airnya mendidih.

Jika sudah mendidih, angkat panci dan buang airnya dengan menggunakan saringan. Pindahkan kentang ke dalam panci yang lain. Kemudian masukkan air ke dalam panci, dinginkan kentang selama beberapa menit. Dan kupas kulitnya dengan tangan Anda. Langkah seperti ini bisa Anda lakukan jika kentang dalam jumlah yang banyak.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section