1. HOME
  2. DIGITAL
VIDEO

VIDEO: Aplikasi SheTaxis, Layanan Taksi untuk Para Wanita

Layanan SheTaxis ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para wanita yang sedang bepergian sendirian, namun menginginkan keamanan.

By Febriyani 9 Januari 2016 19:00
Layanan taksi untuk para wanita (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - SheTaxis, sebuah aplikasi mobile untuk para wanita yang ingin naik taksi dengan sopir wanita juga. Layanan taksi ini telah hadir di New York, Amerika Serikat. Sopir taksi wanita dengan tampilan syal pink akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang wanita.

Layanan SheTaxis ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para wanita yang sedang bepergian sendirian, namun menginginkan keamanan. Layanan ini juga menciptakan lapangan pekerjaan baru yang fleksibel bagi mereka yang ingin menambah pendapatan.

Tak hanya ibu-ibu, wanita muda atau mahasiswi juga bisa jadi sopir taksi yang ingin bekerja sambil kuliah untuk membantu biaya pendidikan mereka. Dinorah DeCruz, salah seorang sopir taksi mengatakan bahwa dirinya nyaman dengan adanya aplikasi ini. Sebagai seorang sopir, di saat ia ingin beristirahat makan, ia tinggal mematikan ponselnya. "Pekerjaan ini sangat nyaman karena atasan Anda adalah diri Anda sendiri," kata Dinorah DeCruz.

Saat ini, SheTaxis merupakan satu-satunya layanan sopir taksi wanita di Amerika Serikat. Stella Mateop, sang pendiri aplikasi SheTaxis berharap nantinya layanan serupa dapat muncul di setiap negara bagian.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section