1. HOME
  2. LET'S COOK!
VIDEO

VIDEO: Intip Cara Cepat Bikin Es Krim

Tahukah Anda ternyata bikin es krim caranya mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus?

By Febriyani 6 Januari 2016 17:30
Es krim (youtube.com/daffyskies)

Money.id - Anda pecinta es krim? Tahukah Anda ternyata bikin es krim caranya mudah dan tak membutuhkan banyak waktu? Di video berikut ini memperlihatkan cara bikin es krim hanya dengan menyiapkan bahan-bahan seperti susu, krim, gula, ekstrak vanila, garam, meses, sarung tangan, serta kantong plastik besar dan kecil.

Pertama-tama, tuangkan 1/2 cangkir susu dan 1/2 cangkir krim ke dalam mangkuk, tambahkan 3 sendok gula dan 1/2 sendok teh ekstrak vanila. Masukkan semuanya ke dalam kantong plastik kecil, keluarkan semua angin di dalam kantong plastik dan tutup dengan rapat kantong plastiknya.

Langkah selanjutnya masukkan 4 cangkir es batu ke dalam kantong plastik besar dan tambahkan garam. Lalu masukkan kantong plastik kecil ke dalam kantong plastik besar, kocok selama 5 hingga 10 menit. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan.

Keluarkan kantong plastik kecil dan bersihkan garam yang menempel pada plastik. Es krim siap disajikan dengan ditambahkan topping meses atau topping sesuai dengan selera Anda.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section