1. HOME
  2. DIGITAL
VIDEO

VIDEO: Mengisi Ulang Baterai Handphone dalam Waktu 30 Detik Saja

StoreDot, sebuah perusahaan teknologi di Tel Aviv, Israel, sedang mengembangkan cara untuk mengisi ulang baterai handphone dalam waktu 30 detik.

By Febriyani 6 Januari 2016 09:00
Mengisi ulang baterai handphone (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Apa yang akan Anda lakukan jika baterai handphone Anda mulai melemah? Jika Anda malas membawa power bank, mungkin Anda akan mencari tempat yang bisa mengisi ulang baterai handphone. Tapi itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Di masa yang akan datang, Anda mungkin tidak lagi membutuhkan power bank atau membuang waktu yang lama untuk mengisi ulang baterai handphone. Karena StoreDot, sebuah perusahaan teknologi yang berpusat di Tel Aviv, Israel, sedang mengembangkan cara untuk mengisi ulang baterai hanya dalam waktu 30 detik saja.

Teknologi StoreDot didasarkan pada nanodot yang berarti baterai dapat menyerap tenaga dengan cepat. Perusahaan teknologi tersebut mengklaim bahwa nanodot adalah nano kristal bio organik pertama yang ditemukan.

Doron Myersdorf, pendiri dan CEO StoreDot, mengatakan bahwa bahan bio organik ini untuk memperkaya pergerakan ion di dalam baterai, dari elektroda ke elektroda dengan lebih cepat. Namun sayangnya, prototipe baterai StoreDot masih terlalu besar untuk ponsel saat ini, sehingga akan disempurnakan pada tahun 2016 ini.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section