1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Hebat, Gelang Ini Bisa Selamatkan Pemakainya dari Tindak Kriminal

Gelang cantik berbahan emas ini dilengkapi dengan sensor yang dapat mengirimkan sinyal bahaya dan lokasi dimana anda berada

By Nur Chandra Laksana 5 Januari 2016 13:25
Gelang Wisewear (sumber : engadget.com)

Money.id - Perhiasan yang terbuat dari emas seperti cincin, kalung, gelang, dan lainnya memang tidak bisa lepas dari perhatian wanita. Keindahan warna dan cahaya emas menjadi daya tarik bagi sebagian besar kaum hawa.

Namun tanpa disadari, emas juga bisa menjadi sumber bahaya bagi wanita, contohnya perampokan atau penjambretan.

Seiring perkembangan zaman, para pelaku bisnis pembuatan perhiasan merangkul pelaku bisnis teknologi untuk menciptakan sebuah perhiasan yang tidak hanya cantik, namun juga bisa melindungi pemakainya dari tindak kriminalitas.

Dilansir dari laman engadet Selasa 5 Januari 2015, produk yang diberi nama The Socialite ini merupakan sebuah gelang emas yang dibuat oleh perusahaan yang bernama Wisewear.

Dengan menyematkan perangkat Bluetooth yang terkoneksikan dengan ponsel pintar sang pemakai, gelang ini diklaim bisa menyelamatkan nyawa pemakainya.

Jika pemakai megalami keadaan darurat, cukup menyentuh dua kali panel sentuh yang terdapat di gelang tersebut.

Nantinya sensor di dalam perhiasan tersbut akan mengirimkan sinyal ke ponsel pintar Anda untuk mengirimkan pesan darurat kepada orang pilihan pemakai yang berisi pesan darurat beserta di mana lokasi terjadinya tindak kejahatan tersebut.

Untuk urusanĀ style dari gelang ini, Anda tak perlu khawatir. Gelang yang bisa menyala selama lima hari ini memiliki dua pilihan warna, yakni warna emas kuning dan emas putih.

Ditambah lagi dengan beberapa pilihan model, jadi Anda tidak usah khawatir terlihat menggunakan gelang yang sama setiap harinya.

Jika tertarik, Anda bisa menebus salah satu jajaran dari tiga model yang tersedia, yakni Calder, Kingston, dan Duchess dengan harga US$ 300 atau sekitar Rp 4,2 juta per paket. Untuk pengirimannya, Wisewear menjanjikan pengiriman akan dilakukan mulai pertengahan bulan ini. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section