1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Sambut 2016, Bos Facebook Ingin Pasang 'Otak' di Rumahnya

Otak dengan kecerdasan buatan ini diharapkan bisa memantau keadaan putri tercinta Max Zuckerberg.

By Nur Chandra Laksana 5 Januari 2016 15:33
Mark Zuckerberg (sumber : flickr.com/briansolis)

Money.id - Jika anda penggemar film fiksi ilmiah, terutama film Iron Man, maka anda pasti mengenal JARVIS. Ya, JARVIS adalah ‘otak’ buatan yang memiliki kecerdasan luar biasa yang dibuat oleh Tony Stark.

Otak ini sengaja dibuat Tony Stark untuk markasnya demi membantu segala proyek yang dilakukannya.

Memang saat pertama kali film Iron Man ditayangkan, teknologi ini mungkin masih jauh dari kenyataan, yang membuat sebagian orang bermimpi untuk memilikinya. Namun dengan kemajuan teknologi, memiliki sebuah rumah dengan otak buatan yang memiliki kecerdasan adalah hal yang bisa dilakukan.

Begitu pula yang dilakukan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Dia tertantang memiliki teknologi canggih seperti di film Iron Man itu. Di dalam tulisan di akun pribadinya, pria yang akarab dipanggil Zuck ini, untuk menyambut tahun 2016 ini dia menantang dirinya sendiri.

 

 

Every year, I take on a personal challenge to learn new things and grow outside my work at Facebook. My challenges in...

Posted by Mark Zuckerberg on Sunday, 3 January 2016

 

Dalam kicauan itu, Zuck menginginkan rumah miliknya dilengkapi otak buatan yang menyerupai JARVIS. Bukan hanya sekedar bisa mengontrol volume perangkat musik atau menyetel suhu ruangan lewat suara saja, namun Zuck juga menginginkan otak buatan ini bisa memantau putri kesayangannya, yakni Max saat Zuck berada jauh dari sisinya.

Untuk menjawab tantangannya ini, Zuck sudah memulai mencari teknologi apa yang bisa digunakan. Dan mengingat jajaran tim ahli di Facebook, rasanya tantangan ini bisa saja terwujudkan, yang pastinya akan memakan biaya yang luar biasa banyaknya.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section