1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Aplikasi Facebook Tembus 126 Juta Pengguna per Bulan

Aplikasi Facebook Messenger juga berhasil mencatatkan diri sebagai aplikasi mobile dengan pertumbuhan tertinggi

By Adhi 22 Desember 2015 15:48
Aplikasi Facebook (rick.com)

Money.id - Perusahaan riset Nielsen merilis daftar aplikasi mobile yang paling banyak digunakan sepanjang 2015. Dan seperti yang telah diduga, berbekal lebih dari 1 miliar akun terdaftar, aplikasi Facebook sepanjang 2015 mengantongi rata-rata 126 juta pengguna per bulannya. Jumlah tersebut naik 8% dibanding tahun lalu.

"YouTube duduk di tempat kedua dengan rata-rata lebih dari 97 juta pengguna setiap bulan, diikuti oleh Facebook Messenger dengan rata-rata lebih dari 96 juta pengguna setiap bulan," tulis laporan Nielsen sebagaimana dikutip dari laman The Verge, Selasa 22 Desember 2015.

Menariknya lagi, selain aplikasi Facebook, aplikasi Facebook Messenger juga berhasil mencatatkan diri sebagai aplikasi mobile dengan pertumbuhan tertinggi dari tahun ke tahun dengan peningkatan 31%.

Aplikasi lain yang juga tercatat memiliki angka pertumbuhan tertinggi adalah Apple Music. Layanan musik streaming anyar dari Apple ini jumlah penggunanya naik 26% dibanding tahun lalu dan berhasil menempati posisi ke-9.

Aplikasi lain yang masuk ke daftar 10 aplikasi yang paling sering digunakan untuk tahun ini, menurut Nielsen, adalah Google Search, Google Play, dan Google Maps, yang masing-masing duduk di tempat keempat, kelima, dan keenam.

Adapun posisi ketujuh dan kedelapan diduduki oleh Gmail dan Instagram, sementara aplikasi Apple Maps sanggup meraih posisi kesepuluh dengan hanya lebih dari setengah jumlah pengguna bulanan rata-rata Google Maps.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section