1. HOME
  2. DIGITAL
STAR WARS

Pekan Pertama, Pemutaran Film Star Wars Raup Rp7,06 Triliun

Pendapatan ini masih belum ditambahkan dengan keuntungan pemutaran film di China pada 9 Januari 2016 mendatang

By Nur Chandra Laksana 22 Desember 2015 12:43
Poster Star Wars : The Force Awakens (sumber : starwars.com)

Money.id - Star Wars : The Force Awakens memang menjadi penantian semua penggemar film seri Star Wars di seluruh dunia.

Di Indonesia, pemutaran film Star Wars ini mendapat respons yang cukup baik, bukan hanya karena ada Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman, namun karena memang basis penggemar Star Wars cukup besar di Indonesia.

Dilansir dari ubergizmo Selasa 22 Desember 2015, di Amerika dan Kanada saja film Star Wars : The Force Awakens ini menjadi pekan perdana film terbesar di dalam sejarah mereka.

Tercatat total pemasukan yang diterima di seluruh bioskop yang menampilkan film tersebut di Amerika dan Kanada sebesar US$ 238 juta atau sekitar Rp3,86 triliun.

Angka ini memecahkan rekor yang pernah diarih oleh Jurassic World, yang merupakan salah satu film yang memang sangat ditunggu-tunggu.

Tercatat penjualan Jurassic World pada Juni lalu mampu meraup keuntungan sebesar S$208 juta atau sekitar Rp2,84 triliun hanya dari bioskop di Amerika dan Kanada saja.

Di lain hal, keuntungan pendapatan minggu perdana Star Wars : The Force Awakens masih kalah dengan pendapatan minggu perdana Jurassic World.

Jurassic World berhasil mencatatkan rekor dengan meraup keuntngan sebesar US$ 525.5 juta atau sekitar Rp7,18 triliun.

Sedangkan Star Wars : The Force Awakens sedikit ketinggalan dengan pendapatan sebesar US$ 517 juta atau sekitar Rp7,06 triliun.

Namun hal yang harus Anda catat dari penjualan Star Wars adalah pendapatan ini belum termasuk dari China, yang baru akan memulai pemutaran film ini pada 9 Januari mendatang.

Tetapi menurut para analis ahli, film ini masih akan mendapatkan sekitar US$ 2 juta atau sekitar Rp27,3 miliar lagi di pemutuaran film di seluruh dunia. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section