1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Asyiknya, Facebook Beri Subsidi Pembelian Rumah Bagi Karyawannya

Facebook membayar karyawan setidaknya US$ 10,000 atau sekitar Rp 138 juta untuk membeli atau menyewa rumah.

By Adhi 19 Desember 2015 18:07
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (businessinsider.co.id)

Money.id - Facebook dilaporkan siap membayar pegawainya untuk pindah ke tempat yang lebih dekat dengan kantor mereka di Bay Area, California. Perumahan di sekitar Bay Area terkenal mahal. Tetapi Facebook siap membayar pegawainya jika mereka mau pindah ke tempat yang lebih dekat dengan kantor mereka.

Menurut laporan Reuters, Facebook dikabarkan akan membayar karyawan setidaknya US$ 10,000 atau sekitar Rp 138 juta untuk membeli atau menyewa rumah dalam radius 16 km dari kampus perusahaan di Menlo Park.

Sementara karyawan Facebook yang sudah berkeluarga bisa mendapatkan sebanyak US$ 15,000 (sekitar Rp 208 juta) atau lebih untuk mengimbangi biaya perumahan, Reuters melaporkan. Insentif tersebut mencerminkan sulitnya menemukan perumahan yang terjangkau dan nyaman di Bay Area.

Karyawan yang mencari perumahan jauh dari kampus sering dihadapkan pada kemacetan panjang dan lalu lintas padat saat berangkat ke kantor. Di satu sisi, perumahan terdekat dengan kampus mungkin tak terjangkau, bahkan bagi karyawan dengan gaji tinggi sekalipun.

Menurut situs portal properti Zillow, harga rumah di Menlo Park meningkat 20,8% tahun ini dan diproyeksikan bertambah 5,1% tahun depan. Harga rumah kelas menengah di Menlo Park adalah US$ 1.963.100 dan sewa rata-rata per bulan mencapai US$ 5.524.

(a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section