1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Lagu-lagu The Beatles Segera Melantun di Ranah Digital

Bisnis layanan musik streaming sendiri saat ini menjadi salah satu sektor yang paling menggiurkan.

By Adhi 22 Desember 2015 11:07
The Beatles (vareity.com)

Money.id - The Beatles adalah fenomena musik dunia. Meski telah membubarkan diri sejak 45 tahun silam, namun tak sedikit yang masih mengakui bahwa band yang digawangi oleh John Lenon, Paul Mcartney, Ringo Starr, serta George Harison tersebut adalah grup musik terbesar dan terpopuler sepanjang masa.

Sadar masih memiliki pengaruh dan basis fans yang sangat kuat, bahkan hingga generasi milenial kini. Billboard selaku label pemilik hak cipta lagu-lagu The Beatles diklaim akan segera hadir di layanan-layanan musik streaming. Tepatnya pada perayaan Natal 25 Desember mendatang.

Dilansir laman Engadget, Selasa 22 Desember 2015, seorang sumber yang merupakan orang dalam Billboard membocorkan bahwa sejumlah tembang populer The Beatles masuk ke dalam daftar yang akan dirilis pada hari Natal di layanan streaming musik.

Bisnis layanan musik streaming sendiri saat ini menjadi salah satu sektor yang paling menggiurkan. Apple, Google dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya mulai melirik sektor bisnis tersebut.

Menurut data Recording Industry Association of America, di semester pertama 2015, tercatat penjualan lagu lewat unduhan digital mencapai sebesar US$ 1,29 miliar. Turun dari US$ 1,32 miliar pada periode sama tahun lalu.

Di sisi lain, royalti layanan musik streaming justru naik menjadi US$ 1,02 miliar, dari sebelumnya US$ 834 juta. Tak lagi diragukan bahwa penjualan lagu streaming akan melampaui lagu unduhan di 2016.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section