Data ini didapat melalui sistem survei terhadap 500 ribu pengguna internet.
By Adhi 6 November 2015 20:00Money.id - Di ranah internet, ternyata popularitas Kawasaki melampaui dua raksasa otomotif, Yamaha dan Honda. Sebagai bukti, menurut data yang dirilis situs jual beli kendaraan, konsumen lebih banyak mencari merek Kawasaki di mesin pencari internet.
Data ini didapat melalui sistem survei terhadap 500 ribu pengguna internet. "46 persen masyarakat melakukan pencarian terhadap merek sepeda motor Kawasaki, dan model yang populer adalah Ninja dan KLX," terang Carmudi dalam siaran persnya.
Dijelaskan lebih lanjut, pengguna internet ternyata lebih tersegmentasi saat melakukan pencarian informasi secara online. Terlihat dari jenis sepeda motor yang paling banyak dicari, yakni motor sport dan trail. Hasil ini sekaligus mengkonfirmasi hasil survei yang dilakukan sebelumnya.
"Masyarakat yang menggunakan platform jual beli kendaraan adalah kelas menengah dan memiliki ketertarikan untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan tersier," ujar Gunnar Rentzsch, Co-Founder Carmudi Indonesia.(ita)
Suka Informasi Ini? Klik Like Ini
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus