1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Pria Ini Dipenjara Gara-gara Jual Mesin Ferrari Rp8,3 miliar

Mesin mobil termasuk paling langka di dunia, dan dijual pada April 2015.

By Rohimat Nurbaya 4 November 2015 11:00
Mesin Ferrari (Foto: carbuzz.com)

Money.id - Terry Myr (71) mekanik spesialis mobil mewah harus berurusan dengan hukum setelah menjual mesin mobil Ferrari Lampredi 2009.

Seperti dikutip carbuzz.com, Terry dihukum dua tahun penjara setelah terbukti menjual mesin mobil itu seharga US$610 ribu atau setara Rp8,3 miliar.

Mesin mobil itu termasuk paling langka di dunia, dan dijual pada April 2015. Sebelumnya warga Michigan, Amerika Serikat itu sempat terlibat penggelapan pajak senilai US$195 ribu atau setara Rp2,6 miliar.

Foto: carbuzz.com

Dalam dokumen jaksa penuntut disebutkan, pria tersebut tertangkap basah mengubungi pembeli untuk mentrasfer uang US$610 ribu ke rekening perusahaan miliknya.

Sementara itu, sebanyak US$400 ribu dari hasil penjualan itu digunakan untuk membeli koin emas dan perak, sisanya ditransfer ke rekening pribadi dan perusahaan yang masih terkait dengannya.

Terry sendiri sudah menjalankan bisnis bengkel mobil mewah sejak lama. Selain hukuman penjara dua tahun, dia juga diharuskan mengembalikan sejumlah uang kerugian negara.

Mesin Ferrari Lampredi dipasang pada beberapa tipe Ferrari, antara lain Ferrari 250, Tipo 500 race car, 500 Mondial, and 750 Monza. Semua jenis Ferrari itu sangat langka dan paling banyak dicari di Italia.

Suka Informasi Ini? Klik Like

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section