1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Kalau Mau Hemat Kuota Internet

Bijaklah dalam menggunakan kuota internet Anda.

By Adhi 4 November 2015 20:00
Ilustrasi (businesscircle.com)

Money.id - Di era perangkat mobile seperti sekarang ini, koneksi internet adalah segala-galanya. Agak berlebihan memang. Namun, faktanya tak sedikit dari kita yang menghabiskan banya uang untuk berlangganan kuota data internet. 

Yang menjadi masalah adalah, terkadang kita tak sadar ketika kuota internet tersedot habis lantaran beberapa aktivitas yang dilakukannya di smartphone atau tablet.

Apa sajakah aktivitas di perangkat mobile yang paling membuat boros kuota internet? Berikut adalah 3 di antaranya:

Upload video
Hindari meng-upload video rekamannya ke YouTube atau layanan berbagi video lainnya menggunakan jaringan seluler. Sebab, upload video ke internet akan menyedot kuota data dalam jumlah besar. Sebagai contoh, satu video berkualitas HD saja bisa berukuran 200 MB. Bila ingin meng-upload video, sebaiknya gunakan koneksi Wifi saja.

Video Chat
Berkomunikasi dengan video chat memang lebih menarik dibading teks. Namun, aktivitas komunikasi menggunakan fitur video call juga menjadi salah satu penyebab kuota data habis dalam waktu yang lebih singkat. Sebagi antisipasi, lakukan video chat di saat-saat tertentu saja, khususnya untuk keperluar mendesak dan penting.

Musik dan video streaming
Memang, dengan menggunakan layanan streaming bisa menghemat ruang penyimpanan handset karena tak perlu menyimpan lagu dan video di dalamnya. Akan tetapi, yang menjadi boros tentu saja adalah kuota internet Anda. 

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section