1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Koneksi Internet di Bandung & Bali Bakal Terganggu Selama 5 Hari

Kondisi ini terjadi karena proses refarming (penataan ulang) di frekuensi 1.800 MHz yang akan dialokasikan untuk layanan 4G LTE.

By Adhi 28 Oktober 2015 18:10
Ilustrasi (retailnews.asia)

Money.id - Kabar kurang mengenakkan bagi para pelanggan provider seluler di tanah air. Menurut kabar yang beredar, selama lima hari ke depan, koneksi internet akan terganggu di sejumlah wilayah.

Melalui pesan teks yang dikirmkan kepada para pelanggan, pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan, "Pelanggan Yth. Utk peningkatan kualitas layanan, akan dilakukan penataan frekuensi di Bali, Bandung, serta Banten dalam 5 hari ke depan. Mhn Maaf atas ketidaknyamanannya."

Kondisi ini sendiri terjadi karena proses refarming (penataan ulang) di frekuensi 1.800 MHz yang akan dialokasikan untuk layanan 4G LTE. Proses refarming ini telah dimulai sejak Mei 2015, yang secara bertahap di mulai dari kawasan Indonesia Timur hingga Indonesia Barat.

Penataan dilakukan oleh operator yang memiliki lisensi di 1.800 MHz, antara lain Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Tri. Dengan penataan frekuensi, operator seluler dapat menggelar layanan 4G di 1.800 MHz.

Sebelumnya, Rudiatara, Menteri Komunikasi dan Informatika, telah menyampaikan bahwa progress penataan frekuensi telah mencapai 80 persen. Ia optimistis kegiatan ini akan rampung sesuai jadwal, yakni 23 November mendatang.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section