1. HOME
  2. DIGITAL
PAK RADEN

Belasan Ribu Netizen Usulkan Pak Raden Jadi Pahlawan

LSM Saya Indonesia menargetkan 25.000 pendukung petisi.

By Adhi 4 November 2015 11:10
Drs Suyudi, alias Pak Raden

Money.id - Sosok Pak Raden, pria berkumis tebal pencipta serial boneka Si Unyil begitu lekat di hati anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Sepak terjang dan karya inspiratif Pak Raden telah mendorong munculnya sebuah petisi di Change.org.

Isinya meminta Menteri Sosial memberi gelar Pahlawan Budaya kepada Pak Raden sebagai penghargaan jasanya mendidik bangsa.

Petisi berjudul "Jadikan Pak Raden (Drs Suyudi) sebagai Pahlawan Budaya" itu dibuat oleh Saya Indonesia, sebuah LSM yang berlokasi di Sanur, Bali.

Berikut kutipan petisinya:

"Sepak terjang Drs Suyudi atau lebih dikenal dengan sebutan Pak Raden di dalam karyanya yaitu Serial SI UNYIL telah melegenda.

Beliau melalui serial Si UNYIL berusaha mendidik bangsa dan karenanya beliau pantas untuk diberi gelar Pahlawan Budaya

Hal ini juga disampaikan oleh budayawan Jajang C. Noer dalam kalimatnya "Beliau ini pahlawan budaya karena karya-karyanya bisa mengubah hidup orang banyak,"

Mari kita semua dukung beliau menjadi Pahlawan Budaya

Berikan yang dukungan anda semua sebagai bentuk perhatian kepada beliau karena Si Unyil secara tidak langsung menjadi bagian dari proses tumbuh kita. #pakradenpahlawanbudaya"

Salah seorang penandatangan petisi, bernama Aisyah Darojati mengatakan: "...Saya ingin berterima kasih kepada Pak Raden, atas jasa dan dedikasi beliau sepanjang hidupnya untuk mendidik anak-anak bangsa. Beliau lebih dari layak dinobatkan menjadi pahlawan budaya. Generasi setelah kita pun perlu tahu, pernah ada, sosok bersahaja namun begitu berjasa, seperti beliau."

Jemmy Yulia, pendukung petisi lainnya mengatakan, "Pesan moral dari serial unyil sudah sulit di temukan pada film anak2 yg ada di TV nasional saat ini."

Sejauh ini, jumlah pendukung petisi ini sudah mencapai angka 16.639 orang. Sedangkan, target yang ingin dicapai adalah 25.000 pendukung.

Untuk mengetahui update jumlah pendandatangan petisi dan komentar-komentar terkait dapat dilihat di www.change.org/PakRaden.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section