1. HOME
  2. DIGITAL
LOGO

Kenapa Logo Facebook Berwarna Biru? Ini Jawabannya

Logo Facebook diciptakan oleh seorang seniman bernama Mike Buzzard.

By Nur Chandra Laksana 3 November 2015 18:40
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (businessinsider.com)

Money.id - Siapa sih yang tidak kenal Facebook? Media sosial milik Mark Zuckerberg ini merupakan salah satu media sosial terpopuler dan memiliki pengguna paling banyak. Tecatat 1,44 miliar pengguna aktif masuk ke media sosial ini tiap bulannya.

Di balik kemegahan Facebook, ternyata ada kisah menarik di balik terciptanya logo Facebook. Menurut yang dilansir laman Down With Design, logo Facebook diciptakan oleh seorang desainer bernama Mike Buzzard.

Buzzard adalah adalah seniman pembuat logo. Kala itu, Zuckerberg diberi tahu oleh Sean Parker selaku salah satu investor pertama Facebook, untuk menghubungi Buzzard. Untuk desainnya sendiri, Buzzard mengaku mengikuti arahan dari Zuckerberg dan Sean.

Untuk font, Buzzard menyebutkan bahwa dia menggunakan dasar font Klavika. Font Klavika ini didesain oleh Eric Olsen. Namun pada akhirnya Buzzard memodifikasi sedikit tulisan tersebut dan menciptakan font Facebook yang sekarang ini.

Nah untuk pemilihan warna, sebenarnya Buzzard menyodorkan beberapa warna. Namun, semua warna itu ditolak. Zuckerberg tetap menginginkan warna biru yang dipakai pada saat masih menggunakan nama Thefacebook.com. Warna ini pun ternyata dipilih oleh Zuckerberg karena ia memiliki masalah dengan matanya, lebih tepatnya karena ia buta warna.

Mata Zuckerberg faktanya paling tajam saat melihat warna biru. Di luar warna itu, ia kesulitan untuk membedakannya.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section