1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Lebih Tajir Mana, Bos Samsung Atau Apple?

Gaji yang diterima CEO Samsung Mobile, J.K Shin, jauh lebih besar dari apa yang didapat CEO Apple, Tim Cook.

By Adhi 4 November 2015 16:00
Ilustrasi CEO Apple VS CEO Samsung (cnnmoney.com)

Money.id - Samsung dan Apple adalah dua perusahaan raksasa yang mendominasi persaingan di pasar smartphone dunia. Perseteruan keduanya semakin memanas lantaran kerap saling tuduh pelanggaran hak paten yang berujung pada penyelesaian di ranah hukum.

Sulit untuk mengatakan siapa yang lebih unggul, apakah Samsung atau Apple? Akan tetapi, jika dilihat dari sektor keuntungan yang berhasil diraup, Samsung boleh berbangga hati karena mereka sedikit lebih unggul dibandingkan Apple.

Sebagai bukti, besaran gaji yang diterima CEO Samsung Mobile, J.K Shin, jelas-jelas jauh lebih besar dari apa yang didapat CEO Apple, Tim Cook.

Menurut yang dilansir laman Reuters, Rabu 4 November 2015, di sepanjang tahun 2013 lalu, Shin tercatat mendapatkan total gaji sebesar US$5,8 juta atau sekitar Rp65,8 miliar.

Sementara CEO Apple, Tim Cook, dilaporkan "hanya" menerima upah sebesar US$4,25 juta atau setara dengan Rp48 miliar. Selisih total pendapatan Shin dengan Cook sepanjang tahun 2013 mencapai sekitar US$1,55 juta.

Tak hanya Shin, dua orang wakil CEO Samsung tersebut dilaporkan juga memiliki besaran gaji yang lebih tinggi ketimbang bos Apple. Kwon Oh-hyun dan Yoon Boo-keun, kedua orang co-CEO perusahaan asal Korea Selatan itu menerima gaji masing-masing US$6.4 juta dan US$4.8 juta selama 2013 kemarin.

Samsung memang diakui lebih "lincah" dibanding Apple di pasaran. Mereka menetapkan strategi pemasaran yang merambah banyak segmen, mulai dari segmen menengah ke bawah, hingga segmen premium. Sementara Apple, mereka sudah terlanjur dikenal sebagai produsen produk-produk eksklusif kelas atas.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section