1. HOME
  2. DIGITAL
LOGO

Asal-usul Logo `Burung Biru` Twitter

Logo Twitter dahulu dibeli hanya dengan harga US$15, atau sekitar Rp 200 ribu saja.

By Nur Chandra Laksana 4 November 2015 07:08
Logo Twitter (flickr.com)

Money.id - Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan Twitter memang fenomenal. Sekitar 645 juta pengguna tercatat sudah terdaftar di Twitter.

Namun, ternyata ada cerita menarik di balik logo "burung biru" Twitter. Penasaran? Mari kita simak ceritanya.

Logo pertama Twitter ternyata dibeli pada 2006 dari sebuah situs yang memang dikhususkan menjual logo untuk perusahaan. Nama penciptanya adalah Simon Oxley, seorang desainer grafis asal Inggris yang sebelumnya sudah banyak membuat logo untuk dijual ke perusahaan.

Burung biru yang dijual oleh Simon adalah satu dari banyak model logo lainnya di sebuah situs yang bernama iStock. Harga yang ditawarkan oleh Simon saat itu sebesar US$15, atau sekitar Rp 200 ribu saja.

Namun pada tahun 2009, dikarenakan perusahaan tidak diizinkan menggunakan gambar yang dibeli di iStock menjadi logo perusahaan, akhirnya logo itu diganti. Biz Stone dibantu oleh Philip Pascuzzo menciptakan logo baru untuk twitter. Mereka menamai burung tersebut dengan nama "Larry The Bird."



Namun, setahun kemudian, di tahun 2010 Twitter kembali merubah logonya. Mereka menyederhanakan desain burung yang mereka ciptakan.

Nah itu lah cerita di balik logo salah satu media sosial terbesar di dunia, Twitter. Semoga berita ini menambah pengetahuan anda terhadap media sosial ini. (ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section