1. HOME
  2. OTOTALK
LAMBORGHINI

Lamborghini 'James Bond' Dilelang Rp7,9 Miliar

Moore mengemudikan mobil Lamborghini Islero S Coupe buatan tahun 1969.

By Nur Chandra Laksana 4 November 2015 14:36
Lamborghini Islero S Coupe (Foto: uncrate.com)

Money.id - Moneyid - Untuk anda penggemar film James Bond pasti anda tidak asing dengan nama Roger Moore. Dia menjadi menjadi pemeran James Bond pada film Live and Let Die pada tahun 1973. Film ini sendiri memang tidak pernah terlepas dari tiga hal, yakni perempuan, gadget, dan juga yang pastinya supercar.

Namun ini bukan kali pertama Moore mengendarai mobil super di film layar lebar. Pada film sebelumnya yakni The Man Who Haunted Himslef, Moore mengemudikan mobil Lamborghini Islero S Coupe buatan tahun 1969.

Namun ada kisah unik di balik mobil yang memiliki plat nomor YLR 11G ini. Ternyata Moore menandatangani bagian dalan Sun Visor mobil tersebut.

Kemudian pada tahun 2009, Moore dipertemukan kembali dengan mobil tersebut. Di kesempatan tersebut Moore juga dipersilakan menandatangani biku orisinil, Sun Visor yang belum dia tandatangani, dan juga sebuah plakat.

Bukan hanya itu, Valentino Balboni, test driver Lamborghini yang namanya sudah melegendaris juga menandatangani surat yang menyatakan bahwa mobil yang memiliki kode chassis 6432 ini benar digunakan di film tersebut.

Lamborghini Islero S tergolong mobil yang sangat langka. Islero dikenal sebagai generasi penerus Lamborgini 400GT, mobil produksi massal karya Ferruccio Lamborghini yang pertama, ini hanya dibuat 100 unit. Hebatnya lagi, mobil dengan konfigurasi setir kanan ini adalah satu dari hanya lima unit Islero yang pernah dibuat Lamborghini.

Gianpaolo Dallara dan Mario Marazzi adalah otak di balik pembuatan mobil ini. Dibekali mesin V12 4,0 liter, mobil ini memiliki 350 tenaga kuda. Saat pertama kali mengaspal pada tahun 1969, mobil ini bisa melesat dari posisi start hingga 100 kilometer per jam ini dapat dilalui hanya dengan 5,9 detik.

Lamborgini Islero S Coupe yang pernah mengalami restorasi besar-besaran tahun 1986 ini berhasil dijual oleh sebuah rumah lelang di Inggris dengan harga mencapai Rp7,9 miliar. Harga ini tergolong fantastis jika mengiingat sejarah yang ada di belakang mobil ini. (ary)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section