1. HOME
  2. OTOTALK
LOGO

Filosofi di Balik Logo Sayap Mengepak Honda

Saat membuat pabrik motor, Soichiro Honda terinspirasi dari Dewi Nike atau Nenikhamen.

By Rohimat Nurbaya 3 November 2015 10:02
Logo Honda (Foto: welovehonda.com)

Money.id - Logo dianggap salah satu hal 'sakral' bagi sebuah perusahaan. Biasanya logo mengandung filosofi berkaitan erat dengan sejarah, nilai luhur, serta visi dan misi. Begitu juga pada logo sayap mengepak milik Honda.

Pada September 1948, Soichiro Honda mendirikan pabrik motor pertamanya diberi nama Honda Motor Company. Awalnya hanya sebuah produsen motor kecil, tapi kini jadi salah satu perusahaan raksasa otomotif di dunia.

Saat membuat pabrik motor, Soichiro Honda terinspirasi dari Dewi Nike atau Nenikhamen. Sosok tersebut memiliki sayap besar di punggung. Dewi Nike identik dengan Dewi Kemenangan & Keberhasilan atau victory dalam mitologi Yunani Kuno.

(Dewi Nike/Foto: pinterest.com)

Soichiro Honda bermimpi ingin produknya sukses di ajang balap, serta di pasaran. Sehingga filosofi sosok Nenikhamen dianggap cocok mewakili logo Honda.

Awalnya, Honda hanya memproduksi motor-motor kecil saja, antara lain Honda A-Type, B-Type, C-Type, dan D-Type. Salah satu produk membuat Honda terkenal adalah, Honda D-Type. Nama D sendiri kependekan dari Dream.

Soichiro Honda memiliki mimpi besar dengan Honda. Dia terus berkarya melakukan berbagai inovasi hingga menelurkan karya-karya fenomenal.

(Soichiro Honda/Foto: motorcyclemuseum.org)

Kini perusahaan itu berkembang jadi salah satu perusahaan otomotif paling sukses di dunia. Filosofi lambang sayap mengepak pun jadi kenyataan. Kini Honda 'Berhasil dan Menang!'. (dwq)

(Sumber welovehonda.com)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section