1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Mark Zuckerberg Bagi-bagi Rp60 Miliar untuk Pengguna Facebook?

Kabar ini ternyata cuma hoax, alias tipu belaka.

By Adhi 29 Desember 2015 19:04
Mark Zuckerberg (businessinsider.co.id)

Money.id - Kabar mengejutkan datang dari pendiri sekaligus bos Facebook, Mark Zuckerberg. Sebuah laman di Facebook muncul dan di dalamnya disebutkan bahwa Zuck --panggilan akrab Zuckerberg-- akan membagi-bagikan 10% dari total saham Facebook miliknya senilai US$45 miliar (setara dengan Rp618,6 triliun) yang akan ia sumbangkan untuk kemanusiaan.

Dengan kata lain, Zuck akan memberikan US$4,5 juta atau sekitar Rp61 miliar kepada para pengguna Facebook. 

 Baca juga: Sambut Kelahiran Anak, Bos Facebook Sumbang 99 Persen Saham

Berikut isi pesan yang muncul di laman Facebook dan membuat heboh para pengguna:

"Mark Zuckerberg sudah mengumumkan bahwa ia akan menyumbangkan US$45 miliar miliknya. Dan yang belum banyak diketahui adalah, ia (Zuck) akan memberikan 10% dari nilai tersebut bagi para pengguna Facebook, termasuk Anda dan saya! Yang perlu Anda lakukan adalah meng-copy dan paste pesan ini, lalu bagikan ke 5-10 teman Anda. Pada tengah malam, Facebook akan memilih 1.000 pengguna yang beruntung untuk masing-masing mendapatkan US$ 4,5 juta sebagai tanda terimakasih."

Dan seperti yang telah diduga, menurut yang dilaporkan laman Daily Mail, Selasa 29 Desember 2015, pesan tersebut adalah hoax alias bohong. Tak jelas siapa orang yang membuat pesan di laman Facebook itu.

Bahkan, menurut kabar yang beredar, pesan tersebut telah terkontaminasi malware. Sehingga, orang yang me-like atau unlike dan membagikan pesan tersebut perangkatnya akan terjangkit malware.

Entah benar atau tidak, pihak Facebook sendiri hingga saat ini belum memberikan penjelasan resmi. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section