1. HOME
  2. DIGITAL
MONEY TUESDAY

Prediksi Tren Teknologi 2016 Versi Mircrosoft

2016 diprediksi menjadi kebangkitan video online menggantikan posisi TV.

By Adhi 29 Desember 2015 13:35
Microsoft (bidnestech.com)

Money.id - Tahun 2016 sudah di depan mata. Tahun yang baru akan memunculkan harapan baru. Begitu pula di dunia teknologi.

Perusahaan teknologi berbasis di Redmond, asal Amerika Serikat, Microsoft menyongsong 2016 dengan membeberkan beberapa prediksi apa yang bakal menjadi tren di industri teknologi pada tahun depan.

Dikutip dari PC World, Senin, 29 Desember 2015, berikut adalah 4 prediksi tren teknologi versi Microsoft:

1. Internet gantikan TV

Vice President Microsoft Reserach Asia, Hsiao-Wuen Hon mengatakan, di tahun 2016 distribusi video online akan melampaui siaran TV. Seiring dengan tren video streaming, nantinya banyak orang yang bakal menyaksikan Olimpiade 2016 melalui internet dibanding TV.

2. Prosesor baru

Peneliti dari Microsoft Research Cambridge, Inggris, Chris Bishop memperkirakan pada tahun depan akan ada jenis mikroprosesor baru yang punya kemampuan intensif dalam memuat beban kerja mesin pembelajaran.

3. Pena stylus

Peneliti utama Microsoft Reserach, Bill Buxton mengharapkan tahun depan menjadi panggung bagi pena komputasi atau dikenal dengan stylus. Prediksi ini dianggap cukup masuk akal, misalnya mempertimbangkan Apple yang merilis stylus untuk perangkat iPad Pro.

4. Ancaman privasi meningkat

Menurut peneliti utama Microsoft Reserach, Kate Crawford, pada 2016 dampak privasi atas pengumpulan data akan menjadi isu yang panas dan titik kritis. Dia memperkirakan nantinya akan muncul program ilmu data yang mengadopsi kurikulum etika. Program ini dihadirkan dengan tujuan memahami dampak pengumpulan dan percobaan data skala besar.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section