1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Penulis Indonesia Rilis Novel Pertama di Dunia via Twitter Poll

Ika Natssa akan mengajak pembaca dan para followers-nya untuk ikut menentukan alur cerita menggunakan fitur Twitter Poll.

By Adhi 4 Januari 2016 14:40
The Architecture of Love karhay Ika Natassa (

Money.id - Menutup tahun ini, Twitter Indonesia dan penulis novel Ika Natassa (@ikanatassa) merilis episode 1 dari The Architecture of Love, sebuah proyek kolaborasi #PollStory yang juga didukung oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama (@Gramedia).

Memanfaatkan fitur Twitter Poll, Ika akan mengajak pembaca dan para followers-nya untuk ikut menentukan alur cerita, dari awal hingga akhir.

Proyek ini akan dimulai hari Kamis, 31 Desember pukul 21.00 WIB lalu, melalui akun Twitter @ikanatassa.

Penentuan alur cerita The Architecture of Love akan dilakukan rutin setiap minggu pada hari Selasa dan Kamis pukul 21.00 WIB, dan akan rampung pada tanggal 14 Februari 2016.

Di bulan April, buku ini akan dicetak fisik dan akan jadi buku pertama di dunia yang alur ceritanya dibuat menggunakan Twitter Poll.
​
#PollStory juga akan disajikan dalam bentuk Curated Timeline oleh Twitter Indonesia, dan bisa diakses melalui tautan singkat. Sinopsis Architecture of Love dapat dilihat melalui link ini:

Ika Natassa sendiri merupakan seorang penulis yang juga merupakan founder dari LitBox, sebuah startup penerbit dan promotor buku online. Sejauh ini, Ika sudah memiliki sejumlah judul buku populer seperti Divortiare dan Twivortiare.

Untuk judul terakhir, novel besutan Ika itu merupakan karya tulis yang merupakan hasil kumpulan tweet dari karakter fiktif yang ia ciptakan, Alexandra Rhea di akun twitter-nya, @alexandrarheaw. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section