1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Lagi, Sebuah iPhone Terbakar

Nampaknya Apple harus segera memperbaiki kekurangan ponsel pintar miliknya untuk menjaga keselamatan penggunanya

By Nur Chandra Laksana 1 Januari 2016 09:00
Sebuah iPhone 6 plus terbakar (sumber : FOX 5)

Money.id - Memang bukan pertama kalinya ada berita mengenai ponsel pintar terbaru milik Apple, yakni seri iPhone 6, terbakar. Sebelumnya, seorang pria Amerika mendapati iPhone miliknya terbakar di kantongnya.

Kali ini seorang pria dari Amerika yang bernama David Grimsley mengalami hal yang sama. Namun untungnya iPhone 6 plus miliknya terbakar tidak di kantongnya, melainkan terbakar saat dia melakukan pengisian baterai.

Dia merasa kaget dan ketakutan saat melihat iPhone 6 plus miliknya mengeluarkan percikan api. “Pertamanya ada percikan, lalu ponsel saya terbakar,” jelas Grimsley saat diwawancarai oleh pihak FOX 5 News, baru-baru ini.

Baterai Lithium-ion memang umum digunakan pada hampir semua vendor ponsel. Namun, kelemahan baterai satu ini cepat panas sehingga berisiko tinggi untuk terbakar.

Walau Apple sudah mengirimkan ponsel pengganti, namun Grimsley mengaku kecewa. Alih-alih memperbaiki baterai pada produknya, Apple malah mengirim ponsel dengan model yang sama. Grimsley mengaku trauma akibat kejadian ini.

“Saya sekarang merasa takut dan trauma jika harus menngisi baterai iPhone ini. Saya tidak berani meninggalkannya sendirian. Saya takut iPhone saya kembali terbakar dan menghanguskan rumah saya,” ujar Grimsley. (ita)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section