1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

iPhone 6c Dirumorkan Akan Meluncur 2016 Mendatang

Berbasis iPhone 5s, iPhone 6c akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi

By Nur Chandra Laksana 30 Desember 2015 16:04
Foto Ilustrasi iPhone 6c (sumber : macrumors.com)

Money.id - Memang beberapa bulan ini Apple dirumorkan akan segera meluncurkan iPhone dengan layar 4 inci pada 2016 mendatang. Hampir setiap minggu ada saja rumor baru mengenai ponsel kompak generasi terbaru milik Apple ini.

Dilansir dari laman ubergizmo, kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan memulai pembuatan masal iPhone 6c pada januari mendatang. Ditambah lagi, rumor tersebut menyebutkan bahwa ponsel ini akan menggunakan basis iPhone 5s, dengan perbaikan spesifikasi tentunya.

iPhone 6c dipercaya akan memiliki layar dengan ukuran yang sama dengan iPhone 5s, walaupun nantinya baterai yang dipakai iPhone 6c akan mengalami perbaikan. Baterai milik iPhone 5s yang berukuran 1,570 mAh akan digantikan dengan baterai yang lebih besar, yakni 1,642 mAh.

Ditambah lagi sepertinya iPhone 6c akan dilengkapi dengan layar sedikit melengkung dengan teknologi kaca 2.5D, yang memang tidak akan sedrastis milik iPhone 6 dan iPhone 6s.

Peningkatan lainnya ada di sektor prosesor yang digunakan, yakni prosesor A8 milik iPhone 5s akan digantikan dengan prosesor A9 yang lebih bertenaga. Dari sisi ram sendiri, Apple akan memberikan RAM sebsar 2GB.

Untuk kamera sendiri, iPhone 6c ini dirumorkan akan memakai kamera 8 MP dengan teknologi yang sama yang dipakai di iPhone 6 dan iPhone 6s.

Namun untuk saat ini, Apple belum memberikan komentar perihal iPhone 6c ini, walauupun rumor ini berasal dari Foxconn, yang notabene perusahaan rekanan Apple.

Namun sepertinya kesempatan akan diproduksinya perangkat ini sedikit kecil, mengingat penjualan iPhone 5c adalah sebuah kegagalan. Butuh alasan yang kuat dari penggunanya untuk membuat Apple yakin untuk memproduksi ponsel pintar versi hemat milik Apple tersebut.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section