1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Dia Pemutar Musik Android Gratis Terbaik

Meskipun tidak berbayar, namun aplikasi pemutar musik ini memiliki kelebihan sendiri yang layak untuk Anda coba

By Nur Chandra Laksana 30 Desember 2015 18:12
Ilustrasi mendengarkan musik (sumber : pexel.com)

Money.id - Musik memang sudah  menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun pemilihan pemutar musik yang tepat di perangkat Android Anda memang bisa menjadi hal yang membingungkan.

Nah bagi Anda yang masih kebingungan untuk mencari aplikasi pemutar musik yang gratis namun memiliki kualitas tidak kalah dengan yang versi berbayar, Anda bisa baca rangkuman aplikasi pemutar musik gratis di bawah ini.

 

Shuttle Music Player

Pemutar musik satu ini mungkin bisa dikatakan memiliki tampilan yang paling bagus yang bisa Anda miliki.

Meskipun gratis, tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang bisa dikatakan cukup lengkap, seperti pengaturan equalizer dan memiliki fitur mengunduh lirik lagu secara otomatis.

Dtiambah lagi aplikasi ini juga dapat membuat daftar putar otomatis yang diambil dari lagu yang Anda beri bintang.

Dan jika membayar sekitar US$ 1.75 atau seharga Rp19.600 di Play Store, maka Anda akan mendapatkan fitur tambahan, yakni mendapatkan lebih banyak tema, fitur untuk mencari, dan bahkan mendapat dukungan Chromecast.

 

Musixmatch

Jika Anda mencari pemutar musik lain dari yang lainnya, maka pemutar musik yang satu ini adalah pilihannya.

Ditambah lagi aplkasi ini datang dibarengi dengan widget FloatingLyrics, di mana Anda dapat mensinkronisasikan musik dengan lirik pada saat Anda memutar video clip di YouTube dan aplikasi lainnya.

Belum lagi Anda dapat mengetikkan lirik lagu di widget tersebut, dan dengan otomatis aplikasi ini akan mencari lagu yang sesuai di direktori lagu Anda.

Tentu saja ini menjadikan Musixmatch menjadi aplikasi yang harus Anda miliki. Dan lebih penting lagi, aplikasi ini dapat Anda pasang secara cuma-cuma alias gratis.

 

MixZing 

Jika anda menginginkan sebuah pemutar musik dan video all-in-one, maka aplikasi ini bisa menjadi pilhan Anda.

Pada sisi pemutar musiknya sendiri, aplikasi ini dapat mengenali musik Anda dan mencari gambar yang tepat beserta liriknya.

Belum lagi aplikasi ini juga memiliki fitur ‘Mood Player’, di mana aplikasi ini akan secara otomatis membuat daftar putar berdasarkan mood yang Anda masukkan.

Jika tersambung dengan internet, maka akan mendapatkan saran lagu yang cocok dengan Anda.

 n7player Music Player 

Aplikasi ini menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda, yakni fasilitas yang diberi nama ‘tag cloud’, di mana nantinya nama lagu dan artis yang menyanyikannya akan memiliki ukuran yang berbeda satu dengan yang lainnya, tergantung seberapa sering Anda memainkan lagu tersebut.

Ditambah lagi, aplikasi ini menyediakan EQ sendiri yang bisa dianggap bagus. Kreatif, dan tentunya gratis membuat aplikasi ini layak untuk Anda coba.

 Google Play Music

Aplikasi ini adalah bawaan dari Android, namun mungkin ini adalah salah satu pemutar musik terbaik yang Anda bisa miliki.

Bukan hanya dapat memutar lagu yang Anda punya di perangkat saja, namun jika berlangganan di layanan mereka, Anda bisa mengakses jutaan koleksi yang disediakan oleh Google secara legal.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa merekomendasikan daftar putar yang mungkin cocok untuk Anda berdasarkan jenis lagu yang sering Anda mainkan.

Ditambah lagi, tampilan baru Google Play Music ini sudah mengadaptasi tampilan Android 5.0 Lollipop yang rapi dan simpel untuk dilihat dan digunakan. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section