1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Liburan di Tahun 2016, Wajib Unduh 10 Aplikasi Ini

Sejumlah aplikasi bisa menjadi teman terbaik selama liburan.

By Dwifantya Aquina 3 Januari 2016 16:08
Ilustrasi aplikasi ponsel untuk liburan (Pixabay)

Money.id - Tahun baru 2016 telah datang. Ini waktunya Anda menyiapkan agenda liburan bersama keluarga dan sahabat.

Tak perlu buru-buru menentukan ke mana saja destinasi yang akan didatangi tahun ini, karena kini sudah tersedia beragam aplikasi canggih yang bisa menjadi teman terbaik saat traveling.

Seperti dilansir The Guardian, Minggu 3 Januari 2016, berikut 10 aplikasi yang bisa menjadi 'travelmate' saat bepergian, khususnya selama menempuh perjalanan panjang di negeri orang.

1. Citymapper

Citymapper menawarkan informasi perencana perjalanan yang lebih rinci dari Google, dan tersedia di 30 negara di dunia. Aplikasi ini, juga berisikan pengingat jadwal keberangkatan, peringatan akan gangguan, terintegrasi dengan rute kendaraan Uber.

2. Duolingo

Lebih dari 70 orang telah terdaftar, aplikasi pembelajaran bahasa gratis ini sudah dirancang dengan sangat baik. Selain itu, terdapat permainan komputer dengan aplikasi yang akan memandu pada tingkat yang dibutuhkan untuk mendapatkan poin.

3. XE Currency

CW adalah situs untuk mengkonvensi amta uang di web, sehingga tidak heran aplikasi ini sangat populer. Secara offline, aplikasi ini dapat menyimpat tingkat perbaruan terkahir saat berada di tempat dengan konektivitas terbatas dan ingin menyimpan datang.

4. Tripit

Seperti agen perjalanan saku, Tripit mengumpulkan informasi wisata dari email konfirmasi penerbangan, hotel dan sewa mobil. Jika bepergian dengan orang lain, aplikasi ini akan berguna untuk mengkoordinasikan perjalanan grup.

5. Splittr

Aplikasi ini dapat membantu memisahkan tagihan biaya di antara grup. Selain itu, aplikasi ini mampu mengkonvensi mata uang, apabila pengguna sedang melakukan perjalanan multi tujuan atau antar negara.

6. App in the Air

Ini merupakan aplikasi pelacakan penerbangan yang memiliki cakupan terbaik dari maskapai dan bandara. Jika memiliki cakupan internet, aplikasi ini bisa membantu mengatur waktu di bandara, informasi chekc in, lepas landas dan waktu mendarat.

7. Google Translate

Aplikasi penerjemah bahasa ini tentu berguna menerjemahkan kata sehari-hari di perjalanan. Kini, pengguna cukup mengarahkan kamera ke teks atau tanda di jalan, lalu Google akan langsung menerjemahkannya.

8. Live Trekker

Aplikasi ini menciptakan sebuah jurnal digital dari perjalanan, sehingga pengguna dapat melihat perjalanan pada sebuah peta interaktif. Aplikasi ini juga bisa menandai garis merah perjalanan, serta memonitor kecepatan dan ketinggian.

9. Wolfram Sun Exposure

Aplikasi ini menawarkan informasi paling rinci mengenai sinar matahari. Selain itu, ia mampu menentukan waktu maksimal berjemur disesuaikan dengan jenis kulit, karena dapat memperkirakan kekuatan sinar UV di lokasi pengguna.

10. Time Out

Aplikasi ini mencakup segala segala informasi mengenai bar, restoran, atraksi dan acara yang akan tampil di satu kota. Pengguna juga bisa memesan restoran dan tiket konser, dan menjadi panduan untuk pengguna melakukan perjalanan atau liburan.

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section