1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Begini Cara 'Lenyapkan' Donald Trump dari Internet

Extension ini berfungsi untuk memblokir berbagai informasi terkait Donald Trump di internet.

By Adhi 4 Januari 2016 14:15
Donald Trump (businessinsider.co.id)

Money.id - Donald Trump menjadi salah satu sosok paling kontroversial di tahun 2015 kemarin. Salah satu bakal calon Presiden Amerika Serikat ke-45 ini sempat mengeluarkan pernyataan larangan bagi seluruh kaum Muslim untuk masuk ke AS. Atas aksi konyolnya itu, Trump dikecam banyak orang.

Berbagai bentuk protes terbaru terhadap Trump pun muncul. Salah satu yang terkini adalah munculnya sebuah software yang dapat "melenyapkan" Trump di dunia maya. Ya, sebuah program tambahan (extension) untuk peramban (browser) Google Chrome muncul dengan nama 'Trump Filter'.

Baca juga: Muncul Petisi 'Tolak Donald Trump dan Bisnisnya Masuk Indonesia

Sesuai dengan namanya, menurut yang dilansir laman Huffington Post, Senin 4 Desember 2016, extension ini berfungsi untuk memblokir berbagai informasi terkait Donald Trump di internet. Dengan kata lain, bila Anda menggunakan extension ini, maka Donald Trump seakan tidak pernah ada di dunia karena seluruh informasi terkait dirinya telah diblokir dari internet.

Program ini sendiri dirancang oleh Rob Spectre, seorang pria asal Brooklyn, New York City. Secara teknis, Trump Filter menawarkan 3 (tiga) pilihan pengaturan yaitu mild, aggressive, dan vindictive.

Spectre mengatakan, ia mengembangkan program ini agar masyarakat bisa melupakan Trump dan lebih fokus kepada pencarian kandidat presiden AS lain.

Dalam kondisi apapun, Spectre mengatakan bahwa dirinya yakin ada banyak orang di luar sana yang tidak ingin melihat Trump. "Orang-orang banyak yang ingin membuat dia (Trump) lenyap," tegasnya. (ita)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section