1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Kecurangan di Balik Permainan Mesin Pencapit Boneka

Sebagian orang berpikir butuh keahlian khusus untuk mendapatkan satu buah boneka dari mesin ini, namun sebuah video berhasil mengungkapkan...

By Febriyani 5 Januari 2016 16:15
Mesin pencapit boneka (youtube.com/Vox)

Money.id - Ketika Anda sedang jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, pernahkah Anda memainkan atau setidaknya melihat permainan pencapit boneka? Tahukah Anda, berapa banyak orang yang berhasil mendapatkan boneka di mesin tersebut?

Sebagian orang mungkin berpikir butuh keahlian khusus untuk bisa mendapatkan satu buah boneka. Namun sebuah video yang dibuat oleh Phil Edwards, seorang penulis di Vox.com, sebuah portal berita online di Amerika Serikat, berhasil mengungkapkan ada kecurangan di balik mesin pencapit boneka.

Operator mesin mengatur seberapa sering seseorang membayar, dan kekuatan pencapit boneka ditentukan oleh banyaknya koin yang telah dimasukkan ke dalam mesin.

Sebagai contoh, jika harga sebuah boneka sebesar US$7 atau Rp97 ribu, maka harga untuk satu kali permainan adalah US$0,5 atau Rp7 ribu. Jika operator ingin mendapatkan keuntungan 50 persen, maka mesin pencapit boneka hanya memberikan satu kali kesempatan untuk menang, dari setiap 21 kali permainan.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section